Pengabdian mengharapkan ridho Allah

Pengabdian Seorang Bidan Desa tidak mengendorkan semangat tugasnya sebagai pengabdi walau harus menembus semak-belukar penuh onak dan duri

Advertisements

Padang-today.com__Berbuat baiklah selagi ada kemampuan dan kesempatan. Kata bijak ini sering didengar dari orang-orang yang mengajak kebaikan. Tim kesehatan Padangpariaman, Sumbar, mencoba mengaplikasikan dan mengimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat dalam bentuk pengabdian tanpa batas.

Tepatnya pada dini hari, perbuatan itu terpapar, Tim Kesehatan yang dimotori Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat ) Sikabu bersama masyarakat kembali membawa warga Nagari Lubuk Alung, tepatnya Koto Buruak Mudiak yang merupakan wilayah kerja Puskesmas Sikabu, ke rumah sakit.

“ Ini adalah untuk kedua kalinya Ali Udin (By Heller), kata dia, warga Koto Buruak Mudiak, mendapat penanganan medis dan dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Paritmalintang. Sebelumnya, tahun 2016, By Heller pernah dirujuk ke RSUP M Djamil Padang, tentunya atas prakarsa Puskesmas Sikabu dan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman. Namun, paska keluar dari RSUP, kondisi kaki Ali Udin terus memburuk,” kata Landi Efendi Sekretaris Nagari Lubuk Alung, Kabupaten Padangpariaman kepada wartawan.

Sosok wanita berbusana putih Bidan Desa setempat, kata Landi Efendi, bukanlah famili atau kerabat pasien. Dia adalah Bidan Desa yang mengabdi di Nagari Lubuk Alung. “Meski tetap menggendong anaknya karena kodratnya sebagai seorang Ibu, akan tetapi tidaklah mengendorkan semangat tugasnya sebagai pengabdi walau harus menembus semak-belukar penuh onak dan duri,” kata dia.

Ketika saya perlihatkan gambar ini, kata dia, seorang teman tenaga medis yang tidak mau disebutkan namanya sampai tak kuasa menahan air matanya, inilah kodrat kami yang sesungguhnya.

Akan tetapi, lanjutnya,  kenapa masih banyak orang yang menyalahkan dan memojokkan, seolah-olah perbuatan ini sering tak dianggap, katanya menimpali.

Ia menambahkan, sebagai sama-sama abdi masyarakat, pihaknya selalu memberikan semangat. “ Biarlah di dunia tidak dianggap, namun di langit menjadi perbincangan bagi malaikat asalkan dilandaskan niat ikhlas dan hanya mengharapkan ridha Allah Yang Mahaagung,” kata dia merendah.

Atas nama Pemerintahan Nagari Lubuk Alung dan masyarakat,lanjutnya, pihaknya mengucapkan terimakasih yang tak berbatas atas curahan dan berbagi sayang ini kepada Dinas Kesehatan Padangpariaman, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Padangpariaman, Pimpinan beserta jajaran Puskesmas Sikabu dan tentunya Bidan Desa kami. (tim)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*