Pengelolaan Dana Pungutan Berolahraga di Stadion Agus Salim tak Profesional

Pengunjung Bayar, Tiket Masuk tak Dikasih

Advertisements

PADANG,PADANGTODAY.COM-Wacana Pemko Padang untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di kawasan Stadion Agus Salim dengan memungut uang masuk ke stadion tidak akan terwujud.

Soalnya,punguatan yang telah di Perdakan tidak dikelola secara profesional, malahan diduga ada permainan di lapangan. Salah satu kejanggalan yang ditemukan, tidak adanya tiket yang diberikan kepada pengunjung. Kondisi ini tentu, sangat merugikan pemko, karena tidak bisa menghitung berapa uang masuk perharinya.

“Saya tiap hari Olahraga di sini. Setiap olahraga dalam stadion ini, saya diminta dana Rp 5 ribu, namun saya tidak pernah diberi tiket masuk. Dana daya serahkan langsung ke petugas penjaga pintu,” ujar Fikiy yang tiap hari berada di Stadion Agus Salim.

Menurut petugas,kata Fikiy, dana Rp 5 ribu itu diperuntukkan untuk kebersihan dan pakir. “Kita sebagai pengunjung stadion memang sering mempertanyakan soal tiket masuk ini, namun jawab petugas selalu klise,” terangnya.

Kondisi ini tentu sangat merugikan pemko. Kalau dilihat, tiap hari ada ratusan orang berolahraga di dalam stadion. Bila, aturan yang telah disepakati perda itu dijalankan dengan memberikan tiket kepada pengunjung, tentu uang masuk ke kas daerah akan terkontrol dan bisa membantu PAD Kota Padang.

“Kondisi ini telah berlangsung lama, bila dilihat ini pelanggaran berat yang dilakukan pengelola,” terangnya.

Sementara petugas pintu masuk stadion membantah hal itu. “Pendapatan di dalam Stadion ini terus kami laporkan ke Dispora Padang. Jadi tidak benar kami melakukan punguatan liar,” terang salah seorang petugas yang enggan namanya disebutkan. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*