Penggerak Budaya Maju Balon Anggota DPD-RI

Padang-today.com – Julia Francesca Agusta merupakan penggerak seniman dan budayawan maju mencalonkan sebagai anggota DPD-RI.

Advertisements

    Julia datang ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar untuk menyerahkan berkas dukungan sebagai syarat bakal calon anggota DPD-RI.

    “Saya menyerahkan berkas dukungan sebanyak 2.321 berupa foto kopi KTP. Berkas dukungan tersebut tersebar di 14 Kabupaten/kota di Sumbar,”jelas Julia saat di jumpai di KPU Sumbar.

    Julia menjelaskan, misinya untuk maju ke DPD RI ialah untuk pembangunan berbasis kebudayaan di Provinsi Sumatera Barat.

     “Tidak efektif berteriak-teriak disini dan lebih efektif berteriak-teriak di senayan karena bisa langsung didengar, Apapun demi Sumbar untuk pembangunan kita akan berjuang,”katanya.

     Sebagai DPD RI ini adalah  melihat ada strategi yang harus disuarakan di senayan.

     “Kita mencoba mengkaji kondisi perjuangan melalui DPD, tidak akan berlebihan mengevaluasi kinerja anggota dpd yang ada. Dengan rapat koordinasi bersama Leon Agusta secara resmi memberikan amanah untuk saya maju disamping ada juga keinginan pribadi,”ungkap Julia.

     Julia harap, kepercayaan dari masyarakat Sumbar untuk memfokuskan pembangunan berbasis kebudayaan bisa di perjuangankan di DPD, apabila Tuhan mengizinkan.

     “Perlu ada yang menyuarakan kebudayaan di senayan, selama ini bukan tidak ada yang menyuarakan, tetapi kurang signifikan dan lantang, karena itu saya ingin maju ke dunia politik berbasis dengan kebudayaan,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*