Penghargaan Adibakti Mina Bahari Diboyong ke Padang

PADANG,PADANGTODay.com – Penghargaan Adibakti Mina Bahari (ADB) 2015 akhirnya diboyong ke Padang. Penghargaan dibidang kelautan dan perikanan itu merupakan salah satu dari empat penghargaan yang dalam waktu bersamaan diterima Padang.

Advertisements

Jumat (11/12) itu, Walikota Padang menjemput keempat penghargaan tersebut ke Jakarta. Setiba di kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), penghargaan ADB 2015 diserahkan langsung Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti kepada Walikota Padang di Ballroom kantornya.

“Kegiatan ini dilakukan tiap tahun, untuk merangsang dan memberikan apesiasi bagi para pihak yang peduli dengan keberlangsungan sektor kelautan dan perikanan,” kata Susi Pudjiastuti.

Penghargaan Adibakti Mina Bahari (AMB) diberikan kepada individu, kelompok pelaku usaha perikanan, dan UPT lingkup KKP 2015. Penghargaan diserahkan untuk meningkatkan motivasi, kontribusi, dan peran serta pemangku kepentingan serta Unit Pelaksana Teknis (UPT) dalam peningkatan produktivitas kegiatan ekonomi, pengembangan usaha perikanan, dan pelestarian sumberdaya ikan maupun lingkungan.

‎Lebih lanjut dikatakan Susi, dengan diberikannya penghargaan AMB di bidang Pengembangan SDM KP ini dapat menjadi contoh yang baik serta memacu semangat para pegawai, pelaku utama, dan pemangku kepentingan untuk berprestasi sesuai dengan bidangnya masing-masing. Baik melalui kegiatan pendidikan, pelatihan, maupun penyuluhan dan pemberdayaan masyarakat di sektor kelautan dan perikanan‎. “Penghargaan AMB kali ini telah ditetapkan melalui Keputusan Menteri Kelautan dan Perikanan Nomor 125/KEPMEN-KP/2015 tentang Penerima Penghargaan AMB Tahun 2015,” jelasnya.

Sementara itu Walikota Padang H. Mahyeldi Dt Marajo mengaku cukup senang dengan penghargaan tersebut. Diperolehnya penghargaan itu akan semakin memperkuat Padang sebagai pintu gerbang bagian barat Sumatera. “Alhamdulillah, ini penghargaan keempat yang diteruma Padang dalam sehari ini. Terimakasih kepada seluruh pihak termasuk masyarakat yang telah mendukung,” ujar Walikota.(can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*