Pengurus AFD Sumbar Diumumkan, H Yasman : Di Isi Orang Profesional

Ketua AFD Sumbar H Yasman Yanusar bersama Para Pengurus .

Ketua AFD Sumbar H Yasman Yanusar bersama Para Pengurus .

Advertisements

PADANG,PADANGTODAY.COM-Setelah dipercaya menjadi Ketua Umum Asosiasi Futsal Daerah (AFD) Sumbar H Yasman Yanusar langsung menunjuk kepengurusan AFD Sumbar periode 2014-2018. Lewat rapat Komite Ekesekutif, penggila olahraga Fusal Sumbar ini memberi kepercayaan kepada tokoh yang gila dengan olahraga sepakbola dalam ruangan ini.

“Ya, setelah melalukan rapat cukup panjang dengan anggota Komite Ekesekutif kami telah menetapkan susunan kepengurusan AFD Sumbar. Orang-orang yang kami percaya dalam dalam mengurus olahraga ini adalah orang yang benar-benar profesional dan sangat paham dengan futsal,” ujar H Yasman Yanusar didampingi beberapa pengurus AFD di sekretariat PSSI Sumbar, Rabu (17/9).

Dalam menjalankan roda organisasi AFD ini, H Yasman bakal dibantu wakil ketua yang dipercayakan kepada Syafrianto Rusli. Dua tokoh futsal Sumbar ini dalam bekerja akan dibantu, lima anggota exco yakni Kompol Iftahudin, AKBP Syamsul Bahri, Drs Hasbi Batubara, Sugioto ST dan Very Mulaydi.

“Untuk tugas keseharian kami juga telah membentuk sekretaris, bendahara dan komite-komite, serta badan peradilan yang nantinya akan berkerja sama dengan Exco. Untuk sekertaris kami memberikan kepercayaan kepada Yosrizal, sedangkan bendahara kami serahkan kepada Moses Adiguna SE,” terangnya.

Katanya, untuk komite ada lima bagian yakni Komite Eksekutif Organisasi, hukum dan status pemain, di mana bidang ini diketuai Ahmad Radhi dengan anggota Andi Sinaga dan Syafrizal. Komite eksekutif kompetisi,turnamen dan tim daerah, di mana komite ini dipercayakan kepada Syahrul Gafar dengan anggota, Zulmaidi Ben, Edo Wiradana dan Hartono. Komite Eksekutif wasit dan pelatih, di mana diberikan kepercayaan kepada April dengan anggota Erman, Yendra Abadi dan Ridho Bahtera. Komite Eksekutif teknis,pengembangan usia muda dan futsal wanita, di mana komite ini diketuai Boedi Satria dengan anggota M Arnando, Satria Welly dan Briptu Roni Sulriendi SH. Terakhir Komite Eksekutif marketing, media dan kumunikasi, di mana posisi ini diketuai Abdul Robby Azhari dengan anggota Jhon Hendra, Arif Kamil dan Mahdinur.

Sedangkan untuk badan peradilan, jelasnya, dibagi atas dua kelompok yakni komite disiplin dan etika,serta komite banding. Di mana untuk komite disiplin dan etika diketuai Nursyirwan Zakariah dengan anggota Usman Chan dan Bambang Erliadi. Untuk komite banding diketuai Dawirman dengan anggota AKP Indra Junaedi dan Iptu Armadison SH.

“Setelah kami membacakan susunan kepengurusan ini, mulai saat ini kami langsung bekerja untuk menjalankan roda organisasi. Salah satu kerja yang sangat mendesak membentuk tim Fusal PON Sumbar,” terangnya. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*