Pengurus Baru Dilantik Gubernur, PASI Sumbar Bidik Delapan Emas di Porwil

PADANG,PADANGTODAY.COM- Pengprov PASI Sumbar periode 2015-2019 resmi dilantik Gubernur Sumbar Irwan Prayitno di di Auditorium Gubernuran, Rabu (5/8). Dengan telah dilantiknya organisasi olahraga yang dipimpin pengusaha sukses S Budi Syukur ini, PASI Sumbar yang saat ini memiliki 517 atlet langsung tancap gas dan langsung membidik emas di Porwil 2015 dan PON 2016 mendatang.

Advertisements

“Saat Ini sudah ada tujuh atlet yang lolos ke PON Jabar. Mereka lolos, karena berada di Pelatnas dan sudah mampu mengukir prestasi di Internasional,” ujar Ketua Umum PASI Sumbar Budi Syukur, usai pelantikan kepengurusan PASI Sumbar masa bakti 2015-2019, di Auditorium Gubernuran.

Kata Budi Syukur, peluang Sumbar untuk menambah atlet yang lolos ke PON masih terbuka lebar, soalnya masih banyak ajang untuk mengikuti babak kualifikasi, di antaranya Porwil dan Popnas.
“Pada Porwil di Bangka Belitung, November mendatang, kita telah mempersiapkan sebanyak 40 atlet dan menargetkan dapat mempersembahkan delapan medali emas,” terangnya.

Budi Syukur berharap dengan kembalinya ia terpilih menjadi ketua umum PASI Sumbar dapat lebih memberikan sumbangsih kepada atlet atletik dan lebih memajukan atletik Sumbar. Ia juga telah menargetkan untuk PON Jabar 2016 bisa meraih dua medali emas.

Sementara Ketum KONI Sumbar Syahrial Bakhtiar juga berharap, target yang telah di buat PASI Sumbar dapat terealisasi.”Kami sangat mengharapkan delapan emas pada Porwil dari atletik bisa tercapai. Jangan sampai urutan Sumbar, melorot di Porwil nanti, kalau bisa tetap bertahan,” ujar Syahrial Bakhtiar.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, yang langsung melakukan pelantikan kepada kepengurusan PASI Sumbar masa bakti 2015-2019, berharap dengan kepengurusan yang baru cabang atletik Sumbar semakin maju dan semakin banyak atlet yang bisa meraih prestasi.

“Pembinaan PASI Sumbar dapat meningkatkan prestasi atlet yang tidak hanya tingkat Sumatera tapi sampai ke luar negeri. Saya yakin dengan kepemimpinan Pak Budi, mampu membawa atletik lebih baik kedepannya,” ucap Irwan Prayitno.

Untuk anggaran, Irwan Prayitno mengharapkan dapat dimaklumi karena anggaran terbatas.”Untuk olahraga kami sangat mendukung tapi harap dimaklumi mengenai keterbatasan anggaran,” harapnya.(can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*