Pengurus KONI Kota Padang Panjang 2017 – 2021 Dilantik

Padang Panjang, Padang-Today.com – Pengurus Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kota Padang Panjang priode 2017 – 2023 dlilantik.Pelantikan berlangsung di Gedung M. Syafei, Jumat (15/12).

Advertisements

Ketua KONI Sumatera Barat yang diwakili Wakil Ketua umum 1 KONI Sumbar Aldi Yunaldi melantik sekaligus mengukuhkan struktur kepengurusan KONI Kota Padang Panjang. Pengukuhan ditandai dengan penyerahan pataka dan penandatanganan SK KONI Kota Padang Panjang oleh Ketua KONI terpilih Kota Padang Panjang Hendri JB bersama Ketua KONI Sumatera Barat yang diwakili Wakil Ketua Umum 1 Aldi Yunaldi.

Pelantikan turut dihadiri oleh Walikota Padang Panjang Hendri Arnis, Ketua DPRD Kota Padang Panjang Novi Hendri, Asisten I Setdako Padang Panjang Asrul,FORKOPIMDA, para ketua Koni Kabupaten/ Kota se Sumatera Barat dan undangan lainnya.

Walikota Padang Panjang Hendri Arnis dalam sambutannya menyampaikan agar KONI dan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga dapat membuat sebuah MoU agar jelas siapa yang bertanggung jawab menangani KONI.

“ Saya titip KONI Kepada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga,saya minta yang menangani tupoksi mengenai KONI ini dapat membuat MoU supaya jelas siapa yang bertanggung jawab terhadap KONI, ” katanya.

Walikota Hendri Arnis berharap agar KONI dapat bekerja dengan sungguh sunguh agar dapat mendorong prestasi olah raga Kota Padang Panjang bangkit kembali dan menorehkan prestasi baik di tingkat daerah maupaun nasional.

Ketua DPRD Kota Padang Panjang Novi Hendri menyampaikan dukungan atas kepengurusan KONI Kota Padang Panjang yang baru.Meski pada penganggaran yang diajukan pemerintah untuk KONI kepada DPRD berjumlah 6 Milyar dan disetujui DPRD 2,5 Milyar,namun Novi Hendri menyatakan itu adalah langkah awal dan dia akan memberikan kesempatan untuk mengajukan lagi pada APBD perubahan ditahun berikutnya.

“Semoga start awal ini bagus ,Porprov di bulan November, berarti kita punya peluang untuk menambah anggaran, mudah mudahan perubahan anggaran di bulan juli agustus kita berikan uang ke KONI kembali ,” katanya.

Ketua KONI Sumatera Barat yang diwakili Wakil Ketua umum 1 Aldi Yunaldi, berharap tak ada lagi permasalah terhadap KONI Kota Padang Panjang. . “ jangan terulang lagi Kota Padang Panjang tidak ikut Porprov seperti yang lalu. Mari kita bersama sama menyatukan semangat , visi dan misi membangun presetasi olah raga di Kota Padang Panjang, bikinlah masyarakat Kota Padang Panjang bangga dengan prestasi yang dibuat KONI dengan pengcab pengcabnya,” katanya.

Sementara Ketua Umum KONI terpilih Kota Padang Panjang Hendri JB menyampaikan mewujudkan organisasi yang solid dan sistem pembinaan yang terencana untuk meraih prestasi adalah visi dan usaha yang akan diwujudkan KONI Kota Padang Panjang. namun ia menyadari hal itu bukanlah hal yang mudah karena hal itu merupakan tanggung jawab moral yang besar.

“ Untuk mewujudkan hal itu tdaklah mudah , Kami selalu berdoa dan berharap agar apa yang digagas ini tidak hanya menjadi isapan jempol belaka,” katanya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*