Penjadwalan Harus Mengacu Pada Peraturan

Padangpanjang, PADANGTODAY.com-Menyikapi terselenggaranya stabilitas roda pemerintahan, Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Padangpanjang komit berpegang pada aturan yang ditetapkan dalam menyusun penjadwalan rapat atau pembahasan berbagai hal dengan pihak Pemerintah Kota (Pemko) berjuluk Serambi Mekkah tersebut.

Advertisements

Ketua DPRD Asril Kusuma didampingi Wakil Ketua Yulius Kaisar mengatakan, rombongan studi komparatif Bamus ke DPRD Sleman Yogyakarta 10-15 Februari lalu sedikit banyaknya memberikan pembelajaran baru terhadap konsistensi penjadwalan. Rombongan juga diikuti, Mesra, Novi Hendri, Gusnawati, Puji Hastuti, Lastri dan Sekwan Asrul.

Terkait kegiatan Bamus DPRD Kota Padangpanjang untuk penjadwalan kegiatan dan bagaimana membuat kesepahaman terkait jadwal kegiatan anggota DPRD khususnya yang krusial dengan eksekutif, Asril Kusuma menegaskan tetap mengacu pada Peraturan Daerah (Perda) terkait hal tersebut. Hal ini sangat ditegaskan, mengingat apabila terjadi revisi jadwal kegiatan, akan berpengaruh terhadap jadwal kegiatan berikutnya.

“Rapat Bamus sebagai kedua tertinggi setelah Rapat Paripurna. Karena itu dalam ketentuan dan komitmen Bamus harus mengacu aturan agar agenda pembahasan tidak terburu-buru. Salah satunya Perwako nomor 6 tahun 2015, tentang agenda pemko dalam penyusunan, perencanaan dan penganggaran tahun 2016, Pertanggungjawaban pelaksanaan ABPD 2015 dan pembahasan perubahan APBD tahun 2015,” ungkap Asril Kusuma. (nto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*