Penjaga Gawang Semen Padang Kabung ke PSP

Putra Syabilul

Putra Syabilul

Advertisements

PADANG,MS-Target bisa bersaing di Piala Walikota Padang bukan isapan jempol belaka bagi PSP Padang. Betapa tidak, selain meramu tim dengan sempurna, tim berjuluk Pandeka Minang ini bakal bermaterikan pemian yang punya pengalaman di dunia sepakbola nasional.

Setelah mendatangkan empat matan pemain Semen Padang yakni, Ellie Aiboy, Gusripen Effendi, Azis, dan Aknef Sapetri, manajemen Pandeka Minang menghadirkan tiga mantan pemain Semen Padang lagi.

Tiga pemain mantan pemain Semen Padang itu, Oktavianus, Kahar Dinata dan Putra Sahibul Rasad. Oktavianus, Kahar Dinata bergabung saat PSP berujicoba di Kota Sawahlunto. Sedangkan Putra bergabung pasca kontraknya tak lagi diperpanjang Kabau Sirah.

Manajer PSP Padang, Agus Suardi, mengakui sehari pasca tidak dipakai Semen Padang lagi, pihaknya langsung meminta sang kiper bergabung bersama PSP Padang.

Di sisi lain, PSP bakal ambil bagian di Piala Wali Kota Padang yang menurut jadwal digelar 26-6 Februari 2016 di Stadion H. Agus Salim, Padang.

“Benar, Putra sudah bergabung di PSP, Senin (1/2/2016) sore dia sudah latihan bersama kami,” ujar Abien, sapaan akrab Agus Suardi.

Agus menambahkan saat ini tim berjuluk Pandeka Minang itu memang butuh penjaga gawang utama yang telah memiliki jam terbang. Namun menariknya, selama berseragam Kabau Sirah, Putra jarang mendapat jatah bermain.

Meski begitu Agus mengatakan dengan jam terbang yang bakal diberikan pelatih, ia berharap kepercayaan diri eks pemain Kabau Sirah itu membaik.

“Di Semen Padang dia selalu menempati bangku cadangan. Kami berharap di PSP Padang dia mendapat kepercayaan bermain. Dari potensi saya lihat Putra memilikinya. Punya postur tinggi dan teknik yang cukup baik. Ke depan bagaimana pelatih bisa mengasah mental dan memberikan kesempatan bermain kepadanya,” ujar Agus. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*