Penjaga Gawang Titik Lemah Timnas U-19, Indra Harus Tarik Rully Desrian

Rully-Desrian1-320x480

PADANG,PADANGTODAY.COM-Melihat penampilan tiga laga timnasU-19 di turnamen Hassanal Bolkiah Trophy (HBT) 2014, adalah penjaga gawang. Kini saatnya, pelatih timnas melakukan evaluasi total terhadap sektor ini.

Enam gol yang bersarang ke jala Timnas, murni bukan strategi dari tim lawan, melainkan kelemahan penjaga gawang yang kurang bisa mengantisipasi.

“Sekotor kiper menjadi titik lemah, makanya Indra harus melakukan evaluasi terhadap sektor ini. Kami menyarankan Pemain yang dicoret, karena faktor non teknis untuk kembali ditarik, seperti penjaga gawang Semen Padang U-21, Rully Desrian,” terang Adil pencinta sepakbola Sumbar, Kamis (14/8).

Sebelumnya, Rully tercoret dari sekuad timnas karena tidak mampu memenuhi aspek mentalitas. Rully kerap bertindak indisipliner selama menjalani pemusatan latihan.

“Dia sebenarnya jago. Teknik, pemahaman strategi dan fisik bagus. Tapi dia kena di mental. Tidak disiplin,” ujar Indra usai pencoretan Rully Desrian.

Namun, melihat penampilan Rully bersama Semen Padang U-21 Semen Padang, aspek yang diragukan itu tidak lagi terlihat. Malahan dia sangat disiplin dalam menjalankan program serta sikap yang sangat santun kepada semua pihak.

“Indra harus berani mengampil keputusan ini. Soalnya, di Piala Asia persaingan akan semakin berat, dengan kondisi penjaga gawang sekarang sangat riskan bagi timnas untuk bersaing. Makanya, kami minta beliau mau kembali menarik Rully ke timnas,” terangnya. (can)