Pensiunan pegawai PDAM Pekanbaru Ditemukan Gantung Diri di Lubukbasung

 

Lubukbasung, PADANGTODAY.com-Kejadian gantung diri kembali terjadi di Kabupaten Agam, setelah beberapa waktu lalu seorang pria ditemukan tergantung dengan seutas tali di rumahnya di Nagari Geragahan Lubukbasung, kini kejadian tersebut terulang kembali. Kali ini seorang pensiunan pegawai PDAM Tirta Siak Pekanbaru, Edi Tiarwarman (57) ditemukan meninggal dunia dalam keadaan tergantung di rumah adiknya di Ampu Jorong Parikpanjang Kenagarian Lubukbasung, Senin (30/3) pukul 06:00 WIB.

Kejadian tersebut sontak menggegerkan masyarakat sekitar, karena korban diketahui sejak satu tahun silam tinggal di rumah tersebut sendirian. Korban ditemukan pertama kali oleh adiknya Supik (45) yang tinggal berdekatan dengan rumah korban. Saat itu, Supik mendatangi rumah korban untuk berjumpa dengan kakaknya itu, namun Supik langsung terkejut ketika mendapati kakaknya telah tergantung dengan seutas tali.

” Kakak saya tinggal sendiri di rumah sejak istrinya meninggal dunia, oleh karena itu saya sering ke rumah beliau untuk menjenguk dia, namun saya terkejut ketika pagi ini saya mendapati beliau nekat mengakhiri hidupnya dengan cara menggantung diri ” ujarnya.

Setelah mendapati korban dalam posisi tergantung dengan seutas tali, Supik kemudian memberitahu kejadian tersebut kepada keluarganya yang lain dan melaporkan kejadian itu kepada pihak Kepolisian. Setelah pihak Kepolisian dari Polres Agam datang ke lokasi, kemudian ditemani oleh tim medis dari Puskesmas Lubukbasung langsung dilakukan otopsi terhadap jasad korban.

Sementara itu, Kapolres Agam AKBP Eko Budhi Purwono, mengatakan, kejadian tersebut murni gantung diri karena pada saat dilakukan otopsi oleh tim medis tidak ditemukan adanya tanda kekerasa pada jasad korban.

” Dari hasil pemerikasaan tim medis, pada jasad korban tidak ditemukan adanya tanda kekerasan dari benda maupun pukulan, sehingga kejadian ini kita simpulkan murni gantung diri. Setelah itu, jasad korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan di pandam pekuburan keluarga yang tidak jauh dari rumahnya” kata Kapolres Agam, AKBP Eko Budhi Purwono.(martunis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*