Penutupan Bagodang, Ketua Dekranasda: Kementerian Pariwisawata Dukung Payakumbuh Fair Tahun Selanjutnya

Ketua Dekranasda Kota Payakumbuh Ny. Henny Riza Falepi dalam sambutan selaku Ketua Panitia Bagodang 2016. Foto: JE

Ketua Dekranasda Kota Payakumbuh Ny. Henny Riza Falepi dalam sambutan selaku Ketua Panitia Bagodang 2016. Foto: JE

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Memasuki hari keempat yang sekaligus menjadi penutup Payakumbuh Fair dengan tajuk Baralek Godang (Bagodang) 2016, masyarakat tumpah ruah memenuhi Medan Nan Bapaneh Ngalau Indah, Sabtu (22/10). Ribuan masyarakat Kota Payakumbuh dan kota/kabupaten lain yang ikut berpartisipasi dalam helat tersebut hadiri dalam malam penutupan.

Dalam acara penutupan tersebut, para tamu dan masyarakat yang hadir disuguhkan dengan panggung hiburan yang diperagakan oleh para peserta lomba yang diselenggarakan pada hari-hari sebelumnya. Salah satu pertunjukan tersebut adalah penampilan para siswi SMP N 2 Payakumbuh yang merupakan pemenang Lomba Tari Kreasi se-Kota Payakumbuh. Para penari kreasi tampak antusias menampilkan keterampilannya di atas panggung utama Bagodang 2016 tersebut.

Dalam kesempatannya menyampaikan sambutan, Ketua Dekranasda Kota Payakumbuh Ny. Henny Riza Falepi yang sekaligus menjadi ketua pelaksana menyampaikan kebahagiaannya atas suksesnya gelaran Bagodang yang kedua kalinya itu. Disampaikannya, masyarakat begitu antusias untuk mengikuti setiap rangkaian yang diagendakan. Disampaikan juga oleh Ketua Dekranasda bahwa Bagodang 2016 kali ini mendapat apresiasi dari banyak kalangan.

Setdako Benni Warlis dalam sambutan mewakili Walikota Payakumbuh. Foto: JE

Setdako Benni Warlis dalam sambutan mewakili Walikota Payakumbuh. Foto: JE

“Salah satu apresiasi datang dari Kementerian Pariwisata. Untuk Payakumbuh Fair yang dikenal dengan Bagodang tahun selanjutnya, akan didukung oleh kementerian terkait,” ungkapnya.

Mewakili Walikota Payakumbuh Riza Falepi, Setdako Benni Warlis menyampaikan Payakumbuh Barolek Godang ini diadakan untuk meningkatkan minat dan mengembangkan UMKM di Kota Payakumbuh. Setdako Benni Warlis juga meningkatkan peran-serta generasi muda dalam peningkatan seni budaya untuk mencapai masyarakat yang bermartabat dan berbudaya tinggi.

Apresiasi yang tinggi juga disampaikan Setdako kepada penyelenggara acara. Dalam sambutan yang dipenuhi sajak pantun, Setdako memberi apresiasi pada Ketua Pelaksana Ny. Henny Riza Falepi. Setdako juga mengapresiasi Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Payakumbuh, serta Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan Kota Payakumbuh yang telah bekerja siang malam untuk suksesnya acara ini.

Benny Warlis juga mengungkap antusiasme masyarakat sangat tinggi dalam iven ini dimana lautan manusia tumpah ruah memenuhi area Medan Nan Bapaneh Ngalau Indah khususnya pada malam penutupan Payakumbuh Barolek Godang 2016 ini.

Acara ditutup dengan pemberian hadiah kepada para pemenang lomba yang diadakan selama 4 hari. Semua pemenang tersebut menerima hadiah dan penghargaan dari berbagai tingkat TK, SD, SMP, SMA/MI, serta umum.( Dodi Syahputra)

Setdako Benni Warlis berfoto dengan para juara.

Setdako Benni Warlis berfoto dengan para juara.

Pertunjukan tari kreasi

Pertunjukan tari kreasi

 

 

 

 

 

Ketua Dekranasda Payakumbuh berfoto dengan para juara.

Ketua Dekranasda Payakumbuh berfoto dengan para juara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*