Penyuluhan Untuk Petani Dihadirkan Dinas Pangan dan Pertanian Kota Padang Panjang

Padang Panjang, Padang-Today.com – Untuk memperingati Hari Jadi Kota Padang Panjang yang ke 227 Dinas Pangan dan Pertanian menggelar acara Gerakan Optimalisasi Penyuluhan (GOP) dengan bertemakan “Gerakan Tanam Jarwo Super” di Balai Benih Ikan (BBI) Gajah Tanang Kelurahan Ekor Lubuk Kota Padang Panjang, Rabu (29/11).

Advertisements

Acara yang bertujuan untuk kesejahteraan petani tersebut dihadiri oleh Walikota Padang Panjang yang diwakili Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Syahdanur, SH, MM, Kepala Pusat Penyuluhan Dr.Ir. Zahron Helmi, dan Pihak terkait serta petani Kota Padang Panjang.

Syahdanur dalam sambutan Walikota mengatakan, penyuluhan ini nantinya akan diikuti oleh para petani Kota Padang panjang dan kegiatan ini merupakan harapan baru dan semangat baru bagi para petani.

“Muda-mudahan kegiatan ini dapat meningkatkan ilmu pengetahuan para petani dalam mewujudkan kesejahteraan petani melalui peningkatan hasil pertanian yang baik,” ujar Syahdanur.

Beliau menambahkan pengembangan dan peningkatan mutu pengelolaan pertanian merupakan suatu hal yang harus dikaji setiap waktu, baik dalam hal tata cara pengelolaan, pengadaan benih/bibit ataupun terhadap pemeliharaan tanaman dan lainnya.

“Petani harus mengetahui pengembangan dari setiap mengelola pertanian sebab jika nanti ada kesalahan ini bisa fatal, untuk itu saya harap semua petani dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, muda-mudahan bermanfaat bagi kita semua,” tutup Syadanur.

Sedangkan Kepala Penyuluhan Dr. Ir. Zahron helmi mengatakan, untuk meningkatkan mutu dan kelas para petani ini, mereka harus diberikan penyuluhan dalam satu wadah agar mereka mendapatkan ilmu dengan rata dan sama.

“Saya harap dengan adanya penyuluhan ini para petani dapat mendapatkan ilmu yang lebih dalam lagi untuk pengelolaan hasil pertanian ini,” ujar Zahron.

Untuk mencapai kesejahteraan petani itu mudah “Jika kita bisa memberikan perhatian dan penyuluhan yang terbaik untuk mereka sehingga mereka akan tambah bersemnagat lagi untuk bertani kedepannya,” kata Zahroni.

Peyerahan Sertifikat Penyuluhan dan minum susu serentak hingga penanaman padi serentak dengan Teknologi Jajar Legowo Super mengakhiri acara tersebut. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*