Perang Psikologis Terjadi Antara Dua Kubu Finalis

Athletic Bilbao vs Barcelona

Athletic Bilbao vs Barcelona

Advertisements

PADANGTODAY.COM – Jelang pertandingan final Copa del Rey, perang psikologis pun terjadi antara dua kubu finalis; Atheltic Bilbao melawan Barcelona. Meski bukan psy war yang saling “ganas”, namun kedua tim berusaha untuk memberikan tekanan kepada lawan.

Penyerang Bilbao Aritz Aduriz mengatakan bahwa Barcelona lebih tertekan dalam pertandingan ini. Pasalnya, Barca akan bermain di kandang sendiri; Camp Nou.

“Kami tahu Barca memiliki prosentase kemenangan yang besar di sini. Tentu hal ini membuat situasi menjadi positif bagi mereka. Saya rasa mereka berada dalam tekanan besar untuk menang di kandang sendiri. Mereka lebih diwajibkan untuk menang di Camp Nou,” terang Aduriz kepada Marca.

Aduriz menambahkan bahwa ia ingin tampil di partai puncak itu nanti. Ia berharap bisa mencetak gol karena Barca sudah hampir bisa dipastikan akan tampil ofensif dan berpeluang besar mencetak gol.

“Bagi saya sendiri, saya hanya ingin bermain di final nanti. Kemungkinannya sangat kecil bagi Barca untuk gagal mencetak gol. Karena itu, kami juga harus mencetak satu gol atau lebih.”
(as/hsw/uil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*