Perhatikan Hal Ini Sebelum Membeli Kereta Bayi

Bugaboo, dalam acara peluncuran kolaborasi koleksi Bugaboo dengan karya seni Vincent van Gogh di Dia.Lo.Gue Artspace, Kemang, Jakarta (17/4/2015).

Bugaboo, dalam acara peluncuran kolaborasi koleksi Bugaboo dengan karya seni Vincent van Gogh di Dia.Lo.Gue Artspace, Kemang, Jakarta (17/4/2015).

Advertisements

PADANGTODAY.COM-Bagi orang tua yang berdomisili di daerah perkotaan, kereta bayi sepertinya jadi sarana yang sangat membantu untuk mobilitas anak balitanya.

Di pasaran, ada begitu banyak pilihan kereta bayi mulai dari harga yang terjangkau hingga harga yang cukup mahal. Selain menyesuaikan dengan budget, sebenarnya ada beberapa hal lain yang patut diperhatikan oleh orangtua saat membeli kereta bayi.

Mark van Tol, selaku Marketing Communication Manager dari brand kereta bayi internasional Bugaboo, dalam acara peluncuran kolaborasi koleksi Bugaboo dengan karya seni Vincent van Gogh di Dia.Lo.Gue Artspace, Kemang, Jakarta (17/4/2015).

Mark van Tol menyarankan para orang tua untuk memperhatikan beberapa hal penting yang patut diperhatikan sebelum membeli kereta bayi.

“Pertama coba telaah lewat internet dan bertanya pada teman merek kereta bayi apa yang mereka gunakan,” ujar van Tol. Setelah itu, ia menyarankan untuk menyesuaikan kereta bayi dengan kebutuhan atau karakter daerah tempat tinggal Anda. Pria asal Belanda ini menyarankan, pilihlah kereta bayi berukuran tidak terlalu besar dengan roda kecil jika Anda tinggal di daerah perkotaan.

Selanjutnya, jika Anda memiliki kendaraan pribadi, kereta bayi yang lebih besar dan yang memiliki fungsi banyak, dapat menjadi pilihan terbaik. Jika Anda memiliki dua orang anak, kembar, atau perlu tempat barang yang banyak, van Tol menyarankan tak ada salahnya memilih kereta bayi yang dapat diatur kelebaran partisinya. Jika Anda tinggal di daerah dataran tinggi atau gemar beraktivitas outdoor, kereta bayi besar dengan roda yang lebih tangguh sangat disarankan.

Hal berikutnya yang perlu diperhatikan adalah pemilihan bahan kain pada kereta bayi dimana memiliki sirkulasi udara baik (breathable) serta bahan plastik yang kuat. Jangan lupa, pegas pada bagian bawah roda baiknya dapat melambung atau melompat jika ditekan. Ini membuktikan kererta bayi tersebut kuat atau tak mudah rusak.

Terakhir, van Tol menyarankan jangan lupa untuk coba menaruh beban pada kereta bayi sebelum membelinya di toko. Jika orangtua merasa nyaman, pastinya mereka dapat dengan mudah menggerakan dengan satu tangan. Soal tampilan kereta bayi, van Tol juga menyarankan untuk membuat pilihan yang pas dan sesuai. Hal ini tak kalah penting bagi para ibu yang ingin tetap tampil modis meski sedang memegang kereta bayi.

(sa/mms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*