PERINDO DUKUNG BAPASLON DERI-ZOHIRIN,KADER WAJIB MENANGKAN

Padang-today.com – Partai Partai Persatuan Indonesia (Perindo) mendukung bakal pasangan calon (Bapaslon) Deri Asta-Zohirin Sayuti maju sebagai calon walikota/calon wakil walikota Sawahlunto di Pilkada 2018.

Advertisements

“Perindo secara resmi menyatakan dukungan untuk pasangan Deri Asta-Sohirin Sayuti pada pemilihan walikota dan wakil walikota Sawahlunto pada pemilihan serentak 2018,”kata Ketua DPW Perindo Sumbar, Muhammad Tauhid di Padang.

Ia menjelaskan, surat dukungan untuk pasangan tersebut ditandatangani oleh DPP Partai Peeindo yang ditandatangani Ketua Umum, Hary Tanoesudibjo dan Sekjend, Ahmad Rofiq pada 18 Januari 2018.

“Keluarnya surat dukungan tersebut, kader Partai Perindo terutama di Kota Sawahlnto wajib untuk memenangkan pasangan tersebut,”ungkapnya.

Ia menjelaskan,kader partai Perindo wajib hukumnya perjuangan untuk memenangkan calon yang telah ikut diusung ini di Pilkada Sawahlunto.

“Jika ada kader atau pengurus partai menyimpang dari keputusan ini, maka akan diberikan sanksi sesuai aturan partai,”ungkapnya.

Saat ini lanjutnya baru satu daerah di Sumbar bapaslon maju di Pilkada tahun 2018 didukung dari Perindo. Dari empat daerah melaksanakan Pilkada 2018, baru Kota Sawahlunto yakni pasangan Deri Asta-Zohirin didukung Perindo,”tegas Tauhid.

Sementara itu Ketua DPD Perindo Sawahlunto, Jhon Replita menyatakan pasangan Deri Asta-Zohirin sudah lama datang ke Perindo untuk meminta dukungan maju di Pilkada Sawahlunto Tahun 2018.

“Surat dari DPP Perindo sudah keluar untuk mendukung bapaslon Deri Asta-Zohirin maju di Pilkada Sawahlunto Tahun 2018,”katanya.

Ia menjelaskan, Perindo mendukung bapaslon Deri Asta-Zohirin maju di Pilkada Sawahlunto Tahun 2018 karena sesuai dengan program partai yakni pro kerakyatan.

“Visi dan misi bapaslon Deri Asta-Zohirin sejalan dengan program Partai Perindo,”ungkapnya.

Disisi lain, Deri Asta cawako menyatakan,Visi misi kami dan kontrak politik ada kesamaan dengan Partai Perindo.

“Dari surat dukungan dan kontrak politik dengan Perindo ada kesamaan dengan makanya kami cocok dengan Perindo,”katanya.

Visi misi pasangan Deri Asta-Zohirin program utamanya yakni masalah pendidikan, kesehatan. Pendidikan dengan melakukan program beasiswa bagi masyarakat Sawahlunto, sedangkan Kesehatan yakni masyarakat Sawahlnuto akan di masukan dalam jaminan kesehatan dimana nantinya premi akan bayar oleh pemerintah,”jelas Deri.

Bapaslon Deri Asta-Zohirin Sayuti diusung di usung partai PAN, PPP dan Nasdem Serta Hanura. PAN memiliki 2 kursi Lembaga DPRD Sawahlunto, PPP memiliki 4 kursi, Nasdem memiliki 1 kursi dan partai pendukung Hanura, Perindo. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*