Peringatan Hari Anak Nasional di Meriahkan Oleh Aksi Pementasan Seni Dari Anak-anak Sekolah Di Pariaman

wako-menyerahkan-piala-kepada-pemenang-dalam-ajang-kreativitas-anak

Advertisements

Pariaman, PADANGTODAY.com-Puncak Peringatan Hari Anak Nasional tingkat Kota Pariaman tahun 2015 di meriahkan oleh pagelaran dan pementasan seni dari anak-anak sekolah yang ada di Kota Pariaman. Acara yang di gelar di aula kantor walikota pariaman di buka secara langsung oleh Walikota Pariaman Mukhlis Rahman, senin (31/8).

Acara ini dihadiri oleh Ketua TP PKK Ny. Reni Mukhlis, Ketua Dharmawanita Ny. Afni Armen, Kepala Kantor Kemenag Yutrizal Khatib, Kepala Bank Nagari Pariaman Zainal Abidin, Kadis BP2KB Yandra Ferry, Kadis Pendidikan Kanderi, Kadis Kesehatan Yutriadi Rivai, Kadis Budpar Efendi Jamal, perwakilan dari Kodim dan Polres Pariaman, serta para Camat dan undangan lainya.

Dalam sambutan Walikota Pariaman Mukhlis Rahman mengatakan hari anak yang diselenggarakan tidak hanya sebuah acara seremonial semata, tetapi dari acara ini ada harapan-harapan yang tersimpan di sana, ada keinginan- keinginan yang tersimpan di sana, Semuanya mengacu pada satu hal bahwa anak-anak Indonesia sudah seharusnya dapat tumbuh menjadi anak-anak yang kreatif, inovativ dan unggul, Kalau Kota sudah layak untuk anak berarti sudah layak untuk semua kalangan, dan dapat mendukung visi kota pariaman sebagai Kota tujuan wisata ujarnya.

“saya berterimakasih kepada forum anak kota pariaman yang telah membuat acara Puncak peringatan hari anak nasional tahun 2015 ini, saya memberi aspirasi yang besar buat anak- anak pariaman yang sudah bisa mengemas acara ini dengan baik dan tidak kalah dengan yang dibuat orang dewasa”, tukas Mukhlis Rahman.

Pada kesempatan itu Mukhlis R berharap kedepan ada anak-anak Kota Pariaman yang tampil di Pementasan Hari Anak Nasional tingkat Nasional nantinya, harap Mukhlis. Menurutnya, Anak adalah generasi penerus bangsa, kemajuan bangsa kedepanya ada di tangan anak-anak kita oleh sebab ini kita harus mendidik anak kita dengan baik, mendidik di rumah maupun di sekolah, jelasnya.

Kita pemerintah kota pariaman, jelas Mukhlis R, akan selalu memperhatiakan anak-anak kota pariaman untuk menjadi generasi emas,
dan saya minta kepada seluruh SKPD agar dapat memprioritaskan pembangunan yang berguna dan bermanfaat bagi anak-anak kota pariaman, dan kita akan membuat free wifi di tempat – tempat anak berkumpul untuk menunjang kegiatan belajar anak, tapi jangan di pergunakan untuk hal yang tidak baik, tandasnya.

Dalam memperingatan Hari Anak Nasional ini dari Forum anak Kota pariaman pada acara tersebut membacakan 5 suara anak Kota Pariaman yang di bacakan oleh Ananda Septian Firdaus, dan Olivia Putri. Selain itu, para tamu dihibur oleh pagelaran seni, vokalgrup dari SMAN 1, Tari baniah dari SMAN 3, Tari Dulamak Rampak dari SDN 19, ayat pendek dari sekolah Bima, Musik tradisional dari SMPN 3, Polisi Cilik (Pocil) dari SDN 01 pauh kuraitaji, pantomim dari SDN 19, musical puisi dari
SMAN 6, tari lidi sarumpuh dari SMAN 4, dan terakhir pemberian penghargaan bagi para pemenang di ajang kreativitas anak yang diadakan oleh BP2KB Kota Pariaman beberapa waktu yang lalu.(eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*