Peringatan Hari Ibu Bakal Diisi dengan Berbagai Lomba

Padangpanjang, TODAY – Menyambut Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-92 pada 22 Desember mendatang, Pemko bersama TP-PKK dan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) bakal menggelar berbagai lomba.

Advertisements

Adapun lomba yang akan diselenggarakan bersama Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPKBPPPA) itu, menyasar kaum perempuan yang tergabung dalam organisasi kewanitaan, PKK dan OPD.

“Ada lomba vlog tentang ibu, lomba puisi tentang ibu dan lomba public speaking tentang perjuangan perempuan. Semuanya diselenggarakan Minggu, 20 Desember 2020,” sebut Kepala TP-PKK Kota, dr. Dian Puspita Fadly Amran, Sp.Jp saat memimpin rapat koordinasi PHI di ruangan VIP Balaikota, Selasa (8/12).

Dijelaskannya, untuk masing-masing lomba, memiliki tema dan kriteria yang ditentukan panitia. Lomba vlog, materi yang dibuat peserta, berkaitan dengan perjuangan perempuan di era tatanan baru (new normal). Durasi vlog, paling lama hanya 7 menit saja. Begitu juga dengan lomba puisi. Puisi ibu bertema sama dengan vlog, ditulis dan kemudian dibacakan di hadapan panitia saat penyelenggaraan lomba.

“Sementara untuk public speaking, kita minta peserta bisa memberikan penyuluhan dengan tema perjuangan perempuan dalam pembangunan karakter bangsa. Dengan adanya lomba-lomba itu, dapat mendorong kualitas kaum perempuan di Padangpanjang,” harap Dian.

Disebutkan Kepala DSPPKBPPPA, Drs. Osman Bin Nur, M.Si, peserta lomba bisa mendaftar ke OPD yang dipimpinnya, dengan rentang waktu pendaftaran 10-15 Desember mendatang. Panitia akan memberikan hadiah saat acara puncak PHI pada 22 Desember nanti.

Rapat koordinasi ini, turut dihadiri Asisten I, Syahdanur, SH, MM, Ketua GOW, Ny. Nova Era Yanthy Asrul, dan perwakilan berbagai OPD terkait. (nfo/ka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*