Peringatan Harkitnas ke-110 Tingkatkan Penyadaran Masyarakat di Era Digital

Padang Panjang, Padang-Today.com – Dengan mengusung tema “Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia di Era Digital” Upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke- 110 berlangsung hikmat di Halaman Kantor Balaikota Padang Panjang, Senin (21/5).Harkitnas di gelar setiap tanggal 20 Mei ini merupakan bentuk penghargaan perjuangan kepada para pejuang yang telah membawa bangkit bangsa ini.

Advertisements

Pjs. Walikota Padang Panjang Irwan, S.Sos, MM yang bertindak sebagai Inspektur upacara menyampaikan amanat dari Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia bahwa ketika rakyat berinisiatif untuk berjuang demi meraih kemerdekaan dengan membentuk berbagai perkumpulan lebih dari se abad lalu ditandai dengan lahirnya organisasi Budi Oetomo.

Budi Oetomo memberikan contoh bagaimana dengan berkumpul dan berorganisasi tanpa melihat asal muasal dapat mendorong semangat nasionalisme serta menjadi pelopor utama menyadari pentingnya persatuan dan kesatuan.

Bercermin dari keberhasilan Budi Oetomo menggalang ide nasionalisme dengan segelintir orang se abad lalu, apa jadinya SDM unggul saat ini tidak berhimpun pada ide nasionalisme yang sama, cita – cita dan kejayaan yang sama.

“Dengan begitu, semangat kebangkitan nasional tidak boleh pudar, justru terus ditingkatkan demi kejayaan bangsa Indonesia.,” jelasnya.

Peringatan Harkitnas ini perlu dimaknai dengan upaya – upaya penyadaran setiap masyarakat Indonesia untuk mengembangkan diri dan merebut setiap peluang meningkatkan kapasitas diri

Upacara Harkitnas diikuti oleh seluruh Pejabat di Lingkungan Pemerintah, ASN se- Padang Panjang, serta Unsur Forkopimda, dan dilanjutkan dengan ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan Kusuma Sakti Padang Panjang. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*