Peringatan Nuzul Qur’an di Masjid Raya Sumatera Barat

 

Advertisements

Padang, PADANGTODAY.com-Pemerintah Provinsi Sumatera Barat untuk pertama kalinya mengelar acara peringatan Nuzul Qur’an di Masjid Raya di malam ke 17 Ramadhan 1436 H. tahun 2015 M. Peringatan Nuzul Qur’an di Masjid Raya Sumatera Barat yang juga dihadiri oleh kalangan pemerintah, juga berbaur dengan masyarakat.

Gubernur Irwan Prayitno dalam sambutanya menyampaikan, peringatan Nuzul Qur’an ini bertujuan memberikan ingatan kepada kita sebagai umat Islam untuk tahu, bahwa Qur’an merupakan pedoman, pembanding, penjelas dalam setiap kehidupan di dunia ini.

Mengamalkan Al- Qur’an dalam kehidupan sehari hari bagi umat Islam merupakan sebuah keharusan untuk menjalankan amalan secara baik dan benar. Dengan mempedomani Al Qur’an umat Islam akan dapat menjadi lebih baik cara hidupnya, sehingga nilai-nilai ke taqwaan yang hendak diraih tentu mudah mendapatkannya.

Al Qur’an merupakan hal penting dalam kehidupan di dunia ini, karena itu baca lah dan pahamilah dengan baik, agar kita menjadi umat yang mampu bersyukur dan bertaqwa, ajaknya.

Ceramah Peringatan Nuzul Qur’an di sampaikan Prof . Dr. Masnal Zazuli, M.A. Hadir juga dalam kesempatan tersebut Sekdaprov. Ali Asmar, beberapa kepala SKPD dilingkungan pemprov. Sumbar, Forkopinda, bebarapa anggota DPRD dan tokoh masyarakat Sumatera Barat. (admin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*