Peringati HUT RI Ke 73  Upacara Di Kota Padang Panjang Berlangsung Khidmat

Padang Panjang, Padang-Today.com – Terik panas matahari tak menyurutkan sedikit pun semangat seluruh peserta Upacara untuk mengibarkan Bendera Merah Putih saat memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 73 di Lapangan Anas Karim Kota Padang Panjang, Jum’at (17/8).Upacara yang berlangsung khidmat tersebut di pimpin oleh Wakil Walikota Padang Panjang dr. Mawardi, MKM dan diikuti oleh seluruh Steckholder se-Kota Padang Panjang, serta Sekolah-Sekolah yang ada di Padang Panjang.

Advertisements

Tampak langkah tegap dari pasukan Paskibraka yang dipimpin oleh Andesrianto dari SAT BRIMOBDA SUMBAR serta Putri Lisna dari SMA N 3 Padang Panjang selaku pembawa Bendera melangkah dengan serius.

Begitu juga dengan Komandan Pasukan Delapan Qoid Syandana dari SMA N 2 Padang Panjang, Muhammad Fauzan dari MA KMM KAUMAN Padang Panjang sebagai Pembentang Bendera, Khalid Erlangga Karilanata dari SMA 1 Sumbar sebagai penarik bendera dan Hamdi Aqilla Ekrep dari SMA N 1 Padang Panjang yang memimpin regu tujuh belas, mereka semua berhasil mengibarkan bendera merah putih di tengah-tengah masyarakat Kota Padang Panjang.

“Hiduplah Indonesia Raya” lantunan lagu terakhir yang membuat semua orang yang mengikuti upacara terharu dan hormat dengan semangatnya.

Wakil Walikota Mawardi mengatakan, Untuk masyarakat Padang Panjang hendaknya sama-sama mengenang perjuangan para pahlawan.

“Mereka berjuang tanpa pamrih melawan penjajah demi merdekanya negara kita”, jelas Mawardi.

Mawardi mengajak seluruh masyarakat Padang Panjang untuk bangkitkan semangat kembali serta untuk Putra Putri Padang Panjang agar meningkatkan mutu pendidikan, keterampilan maupun moral demi menjaga nama baik dan membangun negeri.

Setelah upacara selesai diumumkan pula kandidat yang berhasil mendapatkan piagam Satyalancana Karya Satya dimana penghargaan tersebut berhasil didapatkan oleh Wahini, S.Pd dari Guru SMPN 5 Kota Padang Panjang, Arkes Refagus, S.Sos selaku Kasat Pol PP dan Damkar, Ratna Dewi Maria Lavita, SE selaku Kasubag Keuangan, Umum dan Kepegawaian Inspektorat Kota Padang Panjang serta drh.Wahidin Beruh selaku Kabid Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Pangan dan Pertanian. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*