Peringati IVD dengan Dukung Perda Sampah

PADANG,PADANGTODAY.COM-Desember, bulannya relawan. Segenap komunitas relawan dari berbagai bidang dan latar profesi yang berjumlah 60 orang, menyatukan aksi mereka dalam aksi peduli Padang dibawah naungan Dompet Dhuafa Singgalang (DDS) Volunteer regional Sumbar.

Advertisements

Sabtu (5/12), dalam rangka peringatan International Volunteer’s Day (IVD), DDS Volunteer bekerjasama dengan My Trip My Adventure (MTMA), Forum Indonesia Muda (FIM) Sumbar, Save Flora dan Fauna, Rumah Zakat (RZ), Komunitas Social Media (Socmed) Sumbar, Active, Relawan Pendidikan DDS, Relawan Kesehatan DDS, Padang English Club, Pramuka Unand, Nurani Perempuan dan juga anak-anak Rumah Binaan Dompet Dhuafa Singgalang melakukan aksi bersih Pantai Muaro Lasak, Padang.

Ini merupakan bentuk aksi kerelawanan yang ingin mereka tampilkan sekaligus mendukung implementasi Perda Tentang Sampah di Kota Padang di sepanjang Pantai Muaro Lasak, Padang Barat.

“Terimakasih atas partisipasi Relawan Dompet Dhuafa Singgalang dalam kegiatannya mengimplementasikan perda Tentang sampah di kota Padang. Semoga kesadaran masyarakat bertambah besar untuk menjaga kota kita tetap bersih dengan agenda peringatan hari relawan ini,” sambut Wakapolsek Padang Barat, Iptu Hidayat dalam pembukaan kegiatan.

Koordinator volunteer DDS, Dana Kurnia, juga menggagas kegiatan dengan Aksi Layanan Kesehatan (ALS) bagi masyarakat. Sebanyak 51 penerima manfaat ALS tercatat memeriksakan diri di bawah tenda yang dipancang di taman pinggir pantai Muaro Lasak, Padang.

“Alhamdulillah, kegiatan berjalan amat lancar berkat kontribusi semua relawan yang mendukung kegiatan ini. Dan kelancaran acara juga berkat partisipasi warga Padang khususnya masyarakat Padang Barat dan sekitarnya, yang telah meluangkan tempat dan waktu bagi kami mewujudkan aksi ini,”
ungkap Dana sembari tersenyum.

Tak lupa menghibur dengan aksi FIMCoustic, Akustik gitar oleh anggota FIM Sumbar menghibur pengunjung Pantai Muaro Lasak, khususnya anak-anak.

Dalam aksi ini juga dibuka counter bagi pengunjung yang ingin sedekah buku, yang nantinya disumbangkan ke daerah-daerah terpencil sebagai gerakan ‘Ayo Membaca’ bagi generasi penerus bangsa.

“Untuk pelaksanaan sedekah buku masih dibuka hingga akhir Desember mendatang, bagi sahabat yang tertarik untuk menyumbangkan buku-bukunya dapat mendatangi Graha Kemandirian Dompet Dhuafa Singgalang, Jl. Ir. H. Juanda Pasar Pagi, Padang Barat. Atau via telp. 081267023333,” pungkas Dana. (n/can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*