Periode 2015-2020 Megawati Pimpin Partai PDIP Lagi

megawati-1Jakarta, PADANGTODAY.com – Rakernas IV PDI Perjuangan di Semarang, Jawa Tengah, menjadi forum bagi Megawati Soekarnoputri untuk menyatakan kesiapannya memimpin partai kembali untuk periode 2015-2020. Hal itu ditegaskan Megawati di hadapan sejumlah pengurus daerah.

“Ada sebuah aspirasi berbicara mengenai ketua umum. Karena itu adalah hak di kongres tapi bukan berarti dilarang karena sebagai sebuah aspirasi yang nanti akan menjadi sebuah rekomendasi. Jadi karena nanti seluruh peserta rakernas, saat ini menyatakan kesetujuan saya untuk menjadi ketum lagi,” kata Megawati di arena Rakernas IV PDIP, Marina Convention Center, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (20/9).

Megawati mengatakan, kesiapannya menjadi ketua umum kembali harus dikukuhkan lebih dulu sebelum Kongres tahun depan.

“Karena dalam AD/ART kami dalam rakernas tidak ada mekanisme tapi bukan berarti dilarang, di mana ini semua aspirasi yang diwakili oleh seluruh jajaran tiga pilar di PDIP yaitu struktur, legislatif, eksekutif,” kata Megawati.

Jika sudah mendapat persetujuan tiga pilar partai, kata Megawati, sebenarnya hal itu sudah kuorum. “Yang gampang nantinya dibawa ke kongres untuk segera dilakukan pengukuhan sehingga kongres nanti sifatnya saya sebagai penanggungjawab,” ujar Megawati.

“Kongres mengetahui bahwa bagaimana tata tertib untuk jadwal kongres. Maka tidak akan ada lagi pilihan ketum tapi yag ada adalah dengan resmi pengukuhan ketum periode 2015-2020, yang ada nanti hanyalah pilihan DPP partai,” ujarnya.(mr/nol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*