Perkuat Program-Program Literasi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bersama FPL Kunjungi Sekolah-Sekolah

Padang Panjang, Padang-Today.com – Untuk memperkuat program-program Literasi, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan bersama Forum Pegiat Literasi (FPL) mengunjungi beberapa perpustakaan Sekolah yang ada di Kota Padang Panjang.

Advertisements

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan melalui Kepala Bidang Perpustakaan Joni Aldo, S.Sos mengatakan, ternyata Sekolah-Sekolah yang ada di Kota Padang Panjang memiliki perpustakaan yang menarik, bahkan Siswa-Siswinya masih gemar mengunjungi perpustakaan.

“Kita mengunjungi perpustakaan yang ada di Sekolah ini dengan tujuan untuk menguatkan program literasi, kita harus saling berkoordinasi antara sekolah dan FPL sendiri,” kata Joni Aldo, Minggu (4/2).

Sementara itu Ketua FPL Muhammad Subhan sendiri mengatakan, ini baru tiga Perpustakaan Sekolah yang dikunjungi diantaranya Perpustakaan SMA Negeri 2 Padang Panjang, Perpustakaan Perguruan Diniyyah Puteri Padang Panjang dan Perpustakaan MA KMM Kauman Padang Panjang.

“Kita berharap dengan adanya perpustakaan disekolah ini dapat mendekatkan buku ke Siswa, dan juga nanti kita akan bikin pojok-pojok baca di setiap sekolah karena ini merupakan program dari FPL sendiri selain dari pembuatan Kampung Literasi ini juga kita butuhkan,” ujar Muhammad Subhan.

Perpustakaan yang ada di Sekolah-Sekolah sudah sangat bagus, dan ini perlu ditingkatkan lagi serta ditambah lagi buku-buku bacaannya.

Sementara itu, Kepala Sekolah MA KMM Kauman Derliana, Ma mengatakan, salut dengan keberadaan FPL Kota Padang Panjang ini, beberapa program yang digencarkan dapat membentuk Siswa-Siswi yang hebat kedepannya, tidak hanya di Sekolah saja bahkan masyarakat juga sudah didekatkan dengan buku.

“Sangat senang sekali dikunjungi oleh Dinas Perpustkaan dan Kearsipan bersama FPL Kota Padang Panjang ini, karena berkat mereka kami bisa menambah ilmu serta menambah kajian-kajian buku jika masih ada yang kurang,” kata Derliana.

Derliana mengungkapkan, bahagia sekali melihat perpustakaan masih diminati siswa dan beberapa sekolah telah melakukan inovasi membawa buku sedekat mungkin ke siswa, salah duanya melalui Pojok Baca Kelas dan Pojok Baca di taman-taman sekolah. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*