Permudah Internet, Facebook Gandeng Ericsson dan XL Axiata

PADANGTODAY.com– Facebook gandeng Ericsson dan XL Axiata memperluas jaringan dan mempermudah penduduk dunia untuk mengakses internet. Saat ini, 85 persen penduduk dunia sudah menggunakan telepon seluler.

Advertisements

Namun, baru 30 persen yang dapat mengakses internet.

” Facebook berkomitmen untuk bekerja dengan para mitra untuk mengembangkan piranti inovasi dan berbagi keberhasilannya ke seluruh industri,” ujar Vice President Internet.org Chris Daniels, di Jakarta.

Internet.org adalah proyek buatan Facebook untuk menghubungkan dua pertiga penduduk bumi dengan dunia maya. Untuk itu, Ericsson dan XL Axiata digandeng guna membuat aplikasi yang bisa meningkatkan kinerja jaringan internet hingga 70 persen.

Sementara itu, President Direktur XL Axiata Hasnul Suhaimi mengatakan ini merupakan kerja sama pertama. Dimana, operator, provider, dan perusahaan teknologi jaringan berkolaborasi dalam satu proyek global.

“Apa yang terlihat dalam menggunakan aplikasi Facebook pada network-wide statistics telah terbukti menjadi sebuah cara yang inovatif dan efisien untuk mendeteksi dan memberikan kesempatan dalam mengoptimalkan jaringan telekomunikasi dan aplikasi,” kata Hasnul.(fit)

xl

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*