Perpani Sumatera Barat Incar Emas Pada Kejurnas

Padang, PADANGTODAY.com-hari ini (6/11) Persatuan Panahan Nasional Indonesia (Perpani) Sumatera Barat (Sumbar), mengincar medali emas pada kejuaraan nasional (kejurnas) panahan se-Indonesia yang akan berlangsung di Lampung, 9-17 November 2014.

Advertisements

Sekretaris Umum Perpani Sumbar, Tri Putra Junaidi Nast, mengatakan target itu dinilai realistis karena Sumbar telah mempersiapkan atlet panahan potensial yang akan tampil maksimal untuk meraih medali emas di kejurnas nanti.
Kejurnas panahan se-Indonesia yang berlangsung pada 9-17 November di Stadion Sumpah Pemuda Way Halim, Bandar Lampung.

Pada Kejurnas tersebut ada 30 medali emas yang akan diperebutkan oleh 20 provinsi se-Indonesia dan Sumbat mencoba mencuri beberapa medali emas. “Umtuk Sumbar hanya akan memperebutkan 10 medali saja,target Sumbar bisa meraih medali kejurnas dari ronde nasional putra dan putri,” katanya.

Di informasikan, Sumbar pada kejurnas tersebut tidak mengikuti nomor ronde Fita dan Coumpond, Hal tersebut dikarenakan tidak memiliki peralatan sehingga hanya turun di ronde nasional untuk beregu dan peorangan. Saingan terberat yang akan di hadapi Sumbar datang dari Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Yogyakarta serta DKI Jakarta.

“Meski tahun lalu kami belum bisa memboyong medali, Namun kami akan selalu optimis dan berusaha semaksimalnya untuk dapat menghadiahkan medali, “katanya.

Sumbar pada kejurnas nanti akan menurunkan enam atlet terdiri atas tiga putra dan putri akan turun di nomor ronde nasional perorangan dan beregu. Untuk tim putranya keempat atlet itu yakni Zuhri Satria Rahmadan, Ibnu Kaldun, Ego Irzal Rahman,sedangkan putrinya ada Hafizah Herman, Milda Tria PUutri, dan Stevani.

Semua atlet Sumbar tersebut akan turun di nomor ronde nasional jarak 50 meter, 40 meter dan 30 meter putra dan putri perorangan dan beregu. Pada Kejurnas se-Indonesia tahun lalu, tim pemanah Sumbar belum berhasil menoreh prestasi dalam meraih medali.(dil/Wiwi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*