Persija Patahkan Rekor Semen Padang

FB_IMG_1472920649480PADANGTODAY.COM -Rekor kemenangan Semen Padang di Stadion Agus Salim di patahkan tim ibu kota Persija Jakarta. Bermain di bawah dukungan ribuan penonton, Sabtu (3/9)tim berjuluk Kabau Sirah ini harus puas meraih satu poin, setelah tim Macam Kemayoran julukan Persija sukses menahan imbang Semen Padang 0-0.

“Para pemain sudah berjuang. Hasil memang kurang memuaskan. Tapi itu lah sepakbola, meski mereka menguasai jalannya pertandingan dan menciptakan banyak peluang, tapi mereka gagal memenangkan pertandingan. Hasil ini menjadi bahan evaluasi bagi kita untuk pertandingan berikutnya,” ujar Pelatih Semen Padang Nilmaizar.

Meski gagal memenangkan pertandingan, namun penampilan para pemain Semen Padang cukup memuaskan. Buktinya, baru beberapa menit jalanannya pertandingan, Semen Padang sudah mendapat peluang emas lewat aksi Nur Iskandar. Namun, karena penyelesaian akhir yang kurang sempurna, peluang emas itu gagal menghasilkan gol.

Termotivasi dengan peluang emas itu, Semen Padang makin meningkatkan gempuranya. Sebaliknya, Persija yang hanya mematok target makin fokus menjaga lini belakang mereka. Hingga turun minum, kedudukan 0-0 tetap bertahan.

Di babak kedua, Semen Padang terus melakukan tekanan. Beberapa peluang kembali tercipta, namun lagi-lagi peluang itu gagal menghasilkan gol, karena penyelesaian akhir yang kurang sempurna.

Terus di tekan, Persija mencoba memberanikan diri keluar menyerang. Namun, disiplinnya lini belakang Semen Padang menjaga daerahnya, serangan yang dibangun dari bawah mampu di patahkan Hengki Ardiles cs dan hingga laga berakhir kedua tim gagal menghasilkan gol.

Hasil imbang ini tentu sangat menguntungkan Persija Jakarta, soalnya mereka mampu mewujudkan target mencuri poin di kandang Kabau Sirah. Sebaliknya bagi Semen Padang hasil ini kerugian besar. Betapa tidak, selain gagal mempertahankan rekor tak pernah kehilangan angka di Stadion Agus Salim, Semen Padang juga gagal membalas kekalahan di putaran pertama lalu, di mana Persija sukses mengatasi perlawanan Semen Padang 1-0. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*