Persit Kodim 0307/TD Bagikan Takjil Pada Pengguna Jalan di Padang Panjang

Padang Panjang, Padang-Today.com – Jajaran Kodim 0307/TD membagi-bagikan takjil (makanan berbuka puasa) kepada pengguna jalan yang sedang melintasi Jalan Jendral Sudirman, tepatnya didepan Makoramil 01 Padang Panjang, Sabtu (2/6) sore.Pembagian Takjil sekitar 100 paket ke pengguna jalan turut dibantu oleh ibu-ibu Persit dan anggota Saka Wira Kartika yang baru dilantik  Dandim 0307/TD Letkol, Inf. Edi Sugianto Harahap, S.Pd.

Selain berbagi takjil, kegiatan dilanjutkan buka bersama dengan Dandim, perwira, anggota, ibu-ibu Persit, KCK Cabang 61, Kodim 0307/TD dan Anggota Saka Wira Kartika Cabang Kota Padang Panjang Kodim 0307/TD.

Dandim 0307/TD Letkol, Inf. Edi Sugianto Harahap, S.Pd saat dikonfirmasi  menyampaikan, bahwa kegiatan berbagi takjil ini bersamaan dengan kegiatan pelantikan Anggota Saka Wira Kartika Cabang Kota Padang Panjang.

“Sebenarnya kegiatan ini merupakan kegiatan terpisah, namun karena hari yang bersamaan kita gelar kegiatan ini secara bergantian, usai melakukan pelantikan kita langsung berbagai takjil kepada pengguna jalan, dan melanjutkan dengan buka bersama,” papar Dandim.

Dandim menambahkan, kegiatan ini baru pertama kali digelar Kodim 0307/TD di Kota Padang Panjang. Dan ia berharap, dengan adanya berbagi takjil ini hubungan TNI dengan masyarakat semakin dekat.

“Bulan ramadhan adalah bulan berbagi, maka dengan itu melalui kegiatan berbagi takjil ini kita harap saling terciptanya hubungan baik dengan masyarakat, saling membantu dan menolong, karena tugas kita, bagaimana kemanunggalan TNI dengan masyarakat itu bisa tercipta,” jelasnya.

Sebelum melaksanakan berbagi takjil ke pengguna jalan, anggota Saka Wira Kartika Cabang Kota Padang Panjang Kodim 0307/TD, juga menampilkan antraksi memecahkan batu dan  membengkokkan besi, serta ceramah agama. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*