Personil Damkar Bersihkan Mushalla Rest Area

Padangpanjang, padangtoday– Sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, belasan personil dari UPTD Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang Panjang yang bekerja sama dengan petugas kebersihan Dinas Pekerjaan Umum melakukan gotong royong membersihkan mushalla di kawasan Rest Area Silaing Bawah Padang Panjang.

Mushalla yang telah lama tidak lagi difungsikan sebagai tempat ibadah tersebut, selama ini dibiarkan kotor dan pekarangannya juga telah ditumbuhi rerumputan yang menutupi mushalla itu.

Bahkan, dari informasi masyarakat sekitar, mushalla yang tidak terurus itu seringkali digunakan sebagai tempat pacaran dan lokasi berhenti pengendara, karena lokasi tersebut kosong dan tidak dilengkapi dengan penerangan.

Kepala UPDT Damkar Kota Padang Panjang Kasimin ketika ditemui di lokasi gotong royong menyebutkan, aksi bersih mushalla ini memang lahir dari hati nurani, untuk melihat sebuah tempat ibadah yang bersih dan indah dan bisa digunakan kembali, selain itu juga ikut mensukseskan Visi dan Misi Walikota Kota Padang Panjang untuk menjadikan Kota Padang Panjang yang bersih dan hijau.

“Mushalla yang berada di Rest Area itu sudah lama tidak digunakan, padahal terletak di pinggir jalan. Jadi kita tergegerak untuk mmbersihkan itu, agar bisa digunakan kembali, apalagi mushallla itu juga bisa di gunakan untuk beribadah oleh para pengendara yang melewati kota Padang Panjang, mengingat letaknya yang berada di pinggir jalan lintas utama,” terang Kasimin.

Sementara itu, Mandor Petugas Kebersihan Is Rabuang menyebutkan, pihaknya bersama rekan-rekan lain sengaja membantu petugas Damkar untuk membersihkan mushalla tersebut. Apalagi, lokasi itu memang sering kali disalahgunakan, karena memang sepi dan tidak ada penerangan.

“Setelah dibersihkan, kita juga akan bantu melakukan pengawasan dan membersihkan lokasi pekarangan mushalla,” jelasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*