Perusahaan India Kembangkan Supercar Pertama (M-Zero)

Tampak depan.

Tampak depan.

Advertisements

Delhi, PADANGTODAY.COM-Perusahaan yang baru berdiri, Mean Metal Motors (MMM) dikabarkan tengah mengembangkan supercar pertama India, M-Zero. Perusahaan lokal ini sesumbar kalau mobil buatannya mampu bersaing dengan rival lain di segmen yang sama dari Jerman.

Selain desainnya yang unik, MMM akan membekali mobil super ini dengan konstruksi serat karbon yang ringan. Jantung pacu akan mengandalkan pasokan dari AMG, rumah modifikasi resmi Mercedes-Benz, 4.0 liter V8. Meskipun, pasokan mesin ini masih rencana dan belum tentu Mercedes-Benz mau memberikannya begitu saja.

Tampak belakang.

Tampak belakang.

Namun, urusan pasokan mesin bisa beralih ke produsen mobil super lain, seperti Pagani atau Aston Martin. Meski masih dipandang sebelah mata, proyek mobil super pertama India ini cukup realistis. Selain itu, MMM juga punya opsi akan membekali M-Zero dengan teknologi hibrida pararel, menghasilkan tenaga total hingga 800 tk.

Mobil super ini rencananya mau diproduksi di salah satu negara Skandinavia setelah perusahaan berhasil mengumpulkan investasi mencapai 7 juta dollar AS. M-Zero akan membidik konsumen kaya di benua Eropa, bersaing dengan rival lain di segmen serupa.

(ag/mms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*