Pesta Gol, PSP Padang ke Semifinal

Aksi para pemain PSP

Aksi para pemain PSP

Advertisements

PADANGTODAY.COM -PSP Padang melangkah ke babak semifinal Indonesian Soccer Championship Liga Nusantara (ISC Linus) 2016 zona Sumbar. Kepastian tim berjuluk Pandeka Minang ini keempat besar, setelah dalam laga perempatfinal yang ditabuh di Lapangan BBC Batungtaba, Sabtu (1/10) sukses mengatasi perlawanan PSKB Bukittinggi 5-0 (1-0).

Lima gol kemenangan tim berjuluk Pandeka Minang ini dipersembahkan Raditia Saputra (dua gol), Arkan, Randi Candra dan Yopi. Di babak empat besar yang rencananya ditabuh di Stadion Agus Salim, Selasa (4/10), Gusripen Efendi dkk akan menghadapi PSBS Batusangkar yang lolos ke semifinal setelah mendapat bye di babak enam besar.

“Kita sangat bersyukur dengan hasil ini. Para pemain yang sempat tegang di menit-menit awal mampu menguasai jalannya pertandingan hingga laga berakhir. Mudah-mudahan hasil ini bisa berlanjut di partai semifinal,” ujar manejer PSP Agus ” Abien” Suardi.

Memang di menit-menit awal PSP kehilangan kontrol permainan. Buktinya beberapa peluang gagal menghasilkan gol, karena terlalu terburu-buru dalam penyelenggaraan akhir. Pandeka Minang baru bisa memecah kebuntuan di menit ke-42 lewat aksi Raditia Saputra memanfaatkan servis bola mati.

Unggul 1-0 ini, permainan dikuasai sepenuhnya oleh PSP. PSKB Bukittinggi yang berusaha membalas lewat serangan balik tidak bisa berbuat banyak. Malahan di babak kedua, jala mereka di bobol empat gol lewat aksi Raditia Saputra, Arkan, Randi Candra dam Yopi. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*