Pesta Pernikahan Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda Putri

 Gibran Rakabuming

Gibran Rakabuming

Advertisements

PADANGTODAY.COM– Pernikahan putra Presiden Joko Widodo tinggal menghitung hari. Meski belum ada kepastian hari dan tanggal, namun kemungkinan pesta pernikahan Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda Putri akan dihelat Mei atau Juni sebelum puasa. Keduanya bahkan telah mendatangi KUA Banjarsari untuk menanyakan persyaratan yang harus dipenuhi.

Terbaru, Ibu Negara Iriana Jokowi telah memesan 20 potong pakaian untuk keperluan tersebut di Bilqis High and Moslem Wear, milik Tuty Adip. 20 potong pakaian tersebut akan digunakan untuk prosesi pernikahan, dari pengajian, siraman, midodareni dan ijab qobul. Namun untuk keperluan resepsi, baju pengantin yang akan digunakan masih dikonsultasikan dengan perias.

Ditemui wartawan di rumahnya Jalan Pakel no 9 Solo Tuty menjelaskan kain yang digunakan untuk busana muslim saat pengajian Gibran dan Selvi berupa sifon. Bahan tersebut dinilainya lebih ringan dan cukup nyaman. Sedangkan saat midodareni mereka dan keluarga akan menggunakan brokat.

Tuty yang juga pengurus Hijabers Moms Community (HMC) ini menambahkan saat ijab qabul Gibran akan mengenakan beskap, sedangkan Selvi mengenakan pakaian kebaya pakem jawa kutu baru dengan warna broken white.

“Kalau pas midodareni menggunakan baju kuning kunyit kehijauan dan saat pengajian menggunakan warna hijau emerald,” ucapnya.

Sementara untuk busana midodareni, Gibran bakal mengenakan beskap landung. Dan mempelai wanita mengenakan kebaya Jawa. Untuk warnanya hijau agak kekuningan, hijau segar. Sedangkan untuk akad nikah Selvi memilih warna broken white (putih tulang) dan Gibran mengenakan busana dengan warna senada.

“Kalau bu Iriana pakai kebaya kutu baru dengan warna merah agak oranye,” tuturnya.

Tuty menambahkan, busana pesanan keluarga Jokowi tersebut akan diselesaikan dalam waktu 2 bulan ini, karena acara pernikahan Gibran akan berlangsung pada bulan Juni.

(tyo/uil)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*