Petaka Jelang Maghrib di Solsel

.

* Kecelakaan Maut di Sungai Pagu, 1 meninggal, 1 luka berat, 1 luka ringan

.

PADANG ARO, PADANG-TODAY.COM

Kecelakaan maut terjadi di Jalan Lintas Padang – Muara Labuh di Simpang Jorong Tigo Lareh Bendang Nagari Pasir Talang Kecamatan Sungai Pagu, Solok Selatan. Dua sepeda motor beradu kambing hingga menyebabkan satu orang tewas dan dua luka berat dan ringan. Peristiwa terjadi Kamis (29/9) pukul 18.30 WIB. 

Data terhimpun, korban tewas bernama Abdul Aziz (78) warga Jorong Tigo Lareh Nagari Pasir Talang Kecamatan Sungai Pagu, Sementara satu korban luka berat bernama Niko Mai Dani (20) warga Kampung Palak Nagari Pasir Talang Kecamatan Sungai Pagu dan korban luka ringan bernama Rosmiati (67). Abdul Aziz tewas setelah mendapat penanganan medis di RSUD Solok Selatan. 

Kapolres Solok Selatan AKBP Ahmad Basahil melalui Kasat Lantas AKP Indra mengungkapkan hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) peristiwa terjadi murni akibat kelalaian pengendara. Ini terlihat dari kondisi kedua sepeda motor yang sama-sama dalam kondisi tanpa kelengkapan seperti tanpa nomor polisi dan telah dimodifikasi.  

Dijelaskan AKP Indra, dari hasil pemeriksaan petugas di lapangan, diperkirakan saat kejadian Niko yang mengendarai sepeda motor jenis Honda GL Pro tanpa nomor polisi tersebut melaju kencang dari Muara Labuh menuju Koto Parik Gadang Diateh (KPGD). Sementara dari arah berlawanan muncul sepeda motor Honda Beat yang juga tanpa nomor polisi keluar dari Simpang Sipanjang hendak menyeberang ke Simpang Benda, dikendarai Abdul Aziz berboncengan dengan Rosmiati.

“Kecelakaan yang tidak terelakkan menjelang magrib tersebut, mengakibatkan Abdul Aziz meninggal dunia, Niko luka berat dengan patah punggung dan patah tangan dan rosmiati yang diboncengi Abdul Aziz mengalami luka ringan berupa lecet pada siku kiri dan pinggangnya sakit,” ujarnya.

Ia menambahkan, saat ini kedua sepeda motor yang tidak memiliki nomor polisi tersebut telah diamankan sebagai barang bukti untuk penyelidikan lebih lanjut. 

[BUSTANUL ILMI]

.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*