Petani Payobasuang Fieldtrip Bertanam Jagung oleh Ketahanan Pangan

Fieldtrip Kelompok Tani di Payobasuang

Fieldtrip Kelompok Tani di Payobasuang

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Para petani di Kelurahan Payobasuang dilatih serta diberikan pengetahuan lebih mendalam soal bertanam jagung. Cabe kopay adalah cabe varietas lokal jenis cabe merah keriting dari Kota Payakumbuh Sumatera Barat. Cabe Kopay Ditemukan oleh seorang petani dari Kota Payakumbuh Syahrul Yondri.

Jumat (19/5/2017) dilaksanakanlah Fieldtrip atau belajar lapangan Kelompok Tani di Payobasuang. Demo penanaman cabe oleh pakar cabe kopay Syahrul Yondri di areal pertanian Payobasuang. Dipandu langsung oleh Kadis Ketahanan Pangan Kota Payakumbuh Ir Mediar Indra MSi.

Selain Syahrul Yondri, juga tampil selaku narasumber Joni Syahputra yang sukses dengan Kelompok Tani Tanjung Subur di Panorama Ampangan memproduksi Coklat asli Payakumbuh. Instruksi di lapangan Kelurahan Payobasuang dan Demo untuk Penanaman Jagung dengan hasil 7 kali setahun oleh narasumber Joni Syahputra di lapangan Jumat pekan lalu itu juga dihadiri Camat Payakumbuh Timur dan Lurah Payobasuang Irwan.(Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*