Petugas Berhasil Jinakan Api yang Melahan 25 Petak Toko di Tiku

petugas

AGAM, PADANGTODAY.COM -Setelah berusaha keras memadamkan api yang melahap sekitar 25 petak toko di pasar Tiku Kenagarian Tiku Selatan Kecamatan tanjungmutiara Senin (4/8) sore, akhirnya petugas pemadam kebakaran kabupaten Agam yang dibantu armada pemadam kebakaran dari Pariaman, Padangpariaman, Bukittinggi, padangpanjang dan Pasamanbarat serta satu unit mobil water cannon milik Polres Agam dapat menaklukkan api sekitar pukul 17:00 WIB.

Banyaknya warga yang berbondong-bondong utnuk melihat lokasi kebakaran di pusat apsar Kecamatan tanjungmutiara tersebut sempat menyulitkan petugas yang membawa armada untuk hilir mudik mengangkut air ke lokasi kejadian. Menurut data terakhir dari berbagai sumber dilokasi, bahwa yang ikut terbakar adalah 23 petak toko dan 2 petak ruko, serta 3 unit sepeda motor dan 1 unit becak motor.

“Setelah satu jam setengah kita berusaha memadamkan api dan dibantu oleh armada dari pemadam Kabupaten dan Kota tetangga, akhirnya kita berhasil menjinakkan api. untukmengetahui penyebab pasti kebakaran saat ini telah ditangani oleh petugas Kepolisian. Sementara untuk kerugian belum bisa diperkirakan, kita masih mengumpulkan berbagai informasi untuk merekap seluruh data kerugia” ujar Bambang Warsito, kepala Pelaksana BPBD Agam.

Kejadian kebakaran 25 petak toko tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. kondisi toko yang berdempetan dan ditambah dengan hari pasar sehingga pedagang kaki lima dan pengunjung pasar yang benyak, menyebabkan proses pemadaman menjadi terhambat, serta angin kencang yang menyebabkan api cepat membesar dan menyebar. (martunis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*