Petugas Lapas II B Pariaman Temukan Paket Sabu, Diduga Diseludupkan dalam Bungkusan Nasi

PARIAMAN, PADANGTODAY.COM-Petugas Lapas Kelas II B Pariaman menemukan paket sabu yang diselundupkan dalam kemasan nasi bugkus sebertat 7 gram ke Lapas II Pariaman, Rabu 26/08/2015 di Karan Aur Pariaman, Sumbar.

Advertisements

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Pariaman, Yusran Saad kepada www.padangtoday.com mengatakan, pada saat jam besuk berakhir pukul 17.00 WIB, salah satu pembesuk ingin mengantarkan makanan malam pada warga binaan di Lapas kelas II B Pariaman pada pukul20.00 WIB, karena pembesuk tersebut saling kenal dengan salah satu petugas kami dilapas, maka diizinkanlah oleh petugas kami ini untuk mengantar barang titipan tersebut, pada saat pengeledahan oleh petugas P2U ditemukan paket sabu didalam kemasan nasi tersebut, ungkap, Yusran di Lapas Kelas II B Pariaman, Kamis, 27/08/2015 di Karan Aur Pariaman Selatan.

Dijelaskan, temuan ini sudah tiga kali digagalkan oleh petugas lapas, untuk pertama dan kedua penyelundupan narkotika jenis ganja telah ditindak lanjuti oleh pihak Polres Pariaman, dan untuk ketiga kali ini jenis sabu seberat 7 gram dengan pelaku yang berbeda. Dengan ditemukannya barang haram tersebut, pihak kami langsung mengamankan barang tersebut dan langsung berkoordinasi dengan pihak Polres Pariaman. Sampai saat ini pihak Polres Pariaman masih dalam tahap penyelidikan.

Lebih Jauh dijelaskan, untuk Lapas Kelas II Pariaman mempunyai aturan besuk dari pukul 09.00 WIB dan berakhir pada pukul 17.00 WIB. Diakui, pada pukul 18.00wib salah satu petugas  dilapas menginzinkan barang titipan tersebut untuk diberikan pada salah satu penghuni binaan kami dilapas II B Pariaman ini.

“Karena salah satu petugas kami dengan pembesuk itu saling kenal, maka dititipkanlah barang yang berupa bungkusan nasi untuk makan malam salah warga binaan di Lapas ini,” terang Yusran.

Sampai saat ini, tambah Yusran, pihak Polres Pariaman masih dalam tahap penyelidikan, dan pihak kami tidak mengambil kebijakan. Biarlah pihak Polres yang bekerja dalam mengungkap kasus ini. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*