PHBI Payakumbuh Gelar Maulid Nabi di Masjid Istiqamah

Ustd Salman dari Bukittinggi memberikan tausyiah kepada jamaah dalah peringatan Maulid Nabi yang digelar oleh PHBI bersama MTI dan Kelompok Yasin Payakumbuh di Masjid Istiqomah

Ustd Salman dari Bukittinggi memberikan tausyiah kepada jamaah dalah peringatan Maulid Nabi yang digelar oleh PHBI bersama MTI dan Kelompok Yasin Payakumbuh di Masjid Istiqomah

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Payakumbuh bersama Majelis Taklim Indonesia (MTI) Payakumbuh dan Pengurus Kelompok Yasin menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Istiqomah, Bulakan Balai Kandi, Rabu (14/12). Peringatan hari lahir Rasulullah ini juga didukung penuh oleh Pemko Payakumbuh.

Turut hadir dalam acara tersebut Sekdako Payakumbuh Benni Warlis, Wakil Ketua DPRD Payakumbuh Suparman, Kepala Kantor Kementerian Agama yang diwakili oleh Darius, MM, pimpinan SKPD, Anggota kelompok Yasin, ormas dan sejumlah undangan lainnya. Sebagai penceramah, panitia mengundang Ustd. Drs. Salman, MH dari Bukittinggi yang juga Ketua FKUB Kota Bukittinggi.

Dalam sambutannya, Sekdako Benni Warlis mengharapkan bukan hanya sekedar mengenal hari kelahiran Rasulullah Muhammad SAW, tapi mengaplikasikan seluruh ajaran Nabi Muhammad berdasarkan Alqur’an dan sunnah rasul. Sekdako meminta, agar seluruh warga kota, pimpinan daerah, aparat penyelenggara Negara, punya komitmen kuat dalam menteladani sikap dan perbuatan kepemipinan Nabi Muhammad SAW.

“Peringatan Maulid ini bukan hanya sebagai seremonial semata, namun kita semua harus bisa mencontoh sifat dan kehidupan Rasulullah SAW dalam segala segi kehidupan. Yang utamanya meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT. Jika warga kota sudah beriman dan bertaqwa, Payakumbuh akan mendapat keberkahan dan Ridho Allah, untuk menuju syurga Allah, kehidupan kekal dan abadi,” sambut Sekdako.

Tausyiah ustad Salman, mengajak jemaah, untuk benar-benar menggali, menghayati dan mengamalkan seluruh ajaran Nabi Muhammad yang terkandung dalam Alqur’an. Selain memperbaiki shalat wajib, Salman juga mengajak umat beragama memperbaiki dan memperbanyak shalat sunat. Menjadikan shalat sunat sebagai kebutuhan primer, akan meningkatkan mutu shalat lima waktu dan peningkatan kualitas kehidupan umat Islam.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*