Piala Emas Futsal Indonesia 2015, Laga Terakhir Tim PON Sumbar Raih Hasil Sempurna

JAKARTA,PADANGTODAY.COM – Tim Futsal PON Sumbar, akhirnya memetik kemenangan di Turnamen Piala Emas Futsal Indonesia (PEFI) 2015. Dalam laga terakhir Grup C melawan Panser FC Kaimana, Papua Barat, Jumat (14/8) malam di GOR Ciracas Jakarta Timur. Army Dhino Mulya dkk menang dengan skor 4-1.

Advertisements

Walau sudah tersisih, Tim PON Sumbar tetap tampil bersemangat dan termotivasi memengkan pertandingan. Efrinaldi tampil sebagai bintang, dengan mencetak tiga gol untuk Sumbar

Di babak pertama, Sumbar sudah unggul 2-0, masing-masing lewat Efrinaldi menit ke-11 dan Irvan Nelson pada menit ke-19. Namun sangat disayangkan, karena seharusnya tim asuhan Andrian Andika itu bisa mencetak lebih banyak gol, kalau saja mereka bisa memaksimalkan banyak peluang gol.

Di babak kedua pun tim Sumbar yang selama di Jakarta selalu didukung sejumlah tokoh perantau seperti Yan Fajar, Ujang Ikbar, dan Hendri Pai, tetap mendominasi permainan, dan mampu menciptakan banyak peluang. Namun hanya dua gol tambahan yang tercipta, keduanya dari Efrinaldi menit ke-23 dan 24. Panser FC juga mampu membalas satu gol di pertengahan babak kedua.

“PR besar untuk tim pelatih, setelah tiga pertandingan di turnamen PEFI ini, yaitu soal finishing touch dan transisi permainan yang belum berjalan maksimal,”ucap manejer tim Yosrizal, usai laga.

Walau gagal di turnamen ini, menurut Yosrizal banyak pengalaman yang bisa dipetik oleh para pemain. Karena ini untuk pertama kali mereka turun murni sebagai tim yang dipersiapkan untuk PON 2016.

“Ketika turun di My futsal beberapa waktu lalu, tim ini masih diselingi dengan beberapa pemain senior, mantan PON 2012. Mudah-mudahan pengalaman yang didapat di turnamen ini, bisa membuat tim ini lebih baik ke depan. Kita masih punya waktu satu tahun untuk mematangkan tim ini.”beber Yosrizal.

Selanjutnya tim Sumbar akan terus ke Bandung mengikuti Turnamen GATO Cup, 20-28 Agustus. “Kita berangkat ke Bandung 17 Agustus, mudah-mudahan di turnamen ini anak-anak bisa tampil lebih baik.”harap Yosrizal.

Sementara Ketua AFD Sumbar, H. Yasman Yanusar mengaku tak terlalu kecewa dangan capaian tim PON Sumbar di PEFI kali ini. “Anak-anak memang sudah berusaha semaksimal mungkin, tapi kurangnya mereka memang hanya pengalaman,” terangnya. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*