Piala Jendral Sudirman, Atasi Bali, Semen Padang Tunggu Hasil

015124_216230_Nur_Iskandar_Semen_PadangBALI,PADANGTODAY.COM -Lewat perjuangan super berat, akhirnya Semen Padang berhasil meraih hasil sempurna dalam turnamen Piala Jenderal Sudirman.

Advertisements

Nilai sempurna diraih Kabau Sirah -julukan -Semen Padang, setelah dalam lanjutan Grup B, Kamis (26/11) berhasil mengatasi perlawanan Bali United 2-0 (0-0).

Dengan kemenangan ini, Semen Padang untuk sementara memimpin klasemen dengan meraih poin enam atau sama dengan raihan Persipura da Mitra Kukar, namun Kabau Sirah unggul selisih gol.

Dua gol dalam laga ini dipersembahkan James Koko menit ke-82 dan Nur Iskandar menit ke-84.

“Kita Sangat bersyukur, para pemain mampu meraih maksimal. Mudah-mudahan kemenangan ini bisa membuat kita lolos. Mohon doa restu dari masyarakat Sumbar ” ujar Pelatih Semen Padang, Nilmaizar.

Laga antara Semen Padang dengan Bali United berlangsung sangat menarik. Di awal pertandingan, Semen Padang sedikit tertekan, namun dengan disiplinnya lini belakang, tekanan yang dilakukan tuan rumah ini mampu diantisipasi.

Sebaliknya lini depan Semen Padang sesekali menggempur pertahanan “Sedadu Tridatu” lewat serangan balik. Namun, hingga turun minum kedua tim gagal menghasilkan gol.

Di babak kedua, pertandingan semakin menarik. Kedua tim tetap memperagakan laga dengan tempo tinggi.

Semen Padang yang wajib meraih poin sempurna di babak ini melakukan beberapa perubahan. Hasilnya cukup memuaskan, beberapa peluang berhasil tercipta. Malahan pada menit ke-65, Semen Padang berhasil melesatkan gol. Namun, gol itu dianulir wasit, karena sebelum melesatkan gol, penyerang Semen Padang Adi Nugroho berdiri dalam posisi offside.

Kebuntuan akhirnya bisa pecah pada menit ke-82, namun malah gol Semen Padang yang membungkam publik Bali. James Koko mampu memanfaatkan rebound tendangan Nur Iskandar dengan sempurna. Skor jadi 1-0 untuk Semen Padang.

Harapan Bali United untuk mencuri gol akhirnya pupus setelah Nur Iskandar mampu gandakan keunggulan Semen Padang di menit ke-84, setelah umpan terobosan James Koko dituntaskan dengan tenang. Skor 2-0 ini bertahan sampai bubaran. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*