Piala Kota Sehat Diarak Keliling Kota

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Penyambutan Piala Kota

Advertisements
Walikota Riza Falepi dan Kadis Kesehatan Elzadaswarman dengan Piala Kota Sehat foto bersama dengan pimpinan puskesmas se Kota Payakumbuh, usai penyerahan Piala Kota Sehat dari Menkes RI,  Nila Moeloek.

Walikota Riza Falepi dan Kadis Kesehatan Elzadaswarman dengan Piala Kota Sehat foto bersama dengan pimpinan puskesmas se Kota Payakumbuh, usai penyerahan Piala Kota Sehat dari Menkes RI, Nila Moeloek.

Sehat di Kota Payakumbuh, cukup meriah, Sabtu (28/11).  Wakil Walikota Payakumbuh Suwandel Mukhtar dan Ketua DPRD YB Dt. Parmato Alam bersama unsur Forkopimda, Niniak Mamak, Bundo Kanduang, Pimpinan SKPD, Pokja Kota Sehat dan Forum Kota Sehat, membawa Piala Kota Sehat, kirab keliling Kota.

Piala diarak melewati jalan utama pala 5 kecamatan, setelah diterimakan   Kepala Dinkes Elzadaswarman kepada Wakil Walikota Payakumbuh, H. Suwandel Muchtar, di gerbang kota. Kemudian dilanjutkan acara syukuran di halaman balairung rumah dinas kediaman walikota di Jalan Rky. Rasuna Said Payakumbuh, Kubu Gadang, Sabtu (28/11).

Pada acara syukuran itu,  Wawako Suwandel Muchtar,  mengatakan,  prestasi itu  merupakan hasil kerja keras masyarakat bersama Pemko dan DPRD Payakumbuh,  dalam menciptakan kota yang menjadikan kesehatan sebagai fokus utama. “Bersamaan dengan diraihnya Piala Adipura 4 hari sebelumnya  (Senin, 3/11), menjadikan Kota Payakumbuh sebagai kota yang memperhatikan lingkungan dan kesehatan masyarakatnya,” ujar Wawako lagi.

Ketua DPRD Payakumbuh YB Dt. Parmato Alam, pun, mengapresiasi keberhasilan Payakumbuh meraih kota sehat untuk ke 5 kalinya. “Prestasi ini merupakan kebanggaan seluruh masyarakat Payakumbuh. Mari bersama-sama kita jaga dan pertahankan prestasi ini. Dengan tetap melakukan prilaku hidup sehat,” ujar Dt. Parmato Alam.

Disampaikan oleh Elzadaswarman, Kadis Kesehatan Kota Payakumbuh, Pemko melalui Dinkes akan terus menyehatkan masyarakat Payakumbuh. Melalui slogan SIKAT HABIS! yang berarti Selalu Ingin Kesehatan Anda Terjaga, Harus Bisa.

“Kita akan terus berusaha meningkatkan kesehatan masyarakat. Sehingga prestasi ini bukan hanya sebagai formalitas semata. Mari bersama kita wujudkan Payakumbuh Sehat,” kata Elzadaswarman.(rel/dod)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*