Piala Super Eropa Real Madrid Tundukkan Sevilla 2-0

Champions-Super-Eropa
PADANGTODAY.com-Real Madrid menghadapi Sevilla dalam ajang Piala Super Eropa. Partai ini merupakan pertemuan antara juara Liga Champions melawan juara Liga Europa.

Advertisements

Madrid berhasil keluar sebagai juara setelah menundukkan Sevilla dengan skor 2-0 di Cardiff City Stadium, Cardiff, Rabu (13/08). Dua gol dari mega bintang Cristiano Ronaldo sudah cukup untuk mengantar timnya menjadi yang terbaik di daratan Eropa.

Kedua tim ini memulai pertandingan dengan tempo yang cukup sedang. Namun Madrid perlahan berusaha untuk menunjukkan dominasinya atas lawannya kali ini.

Los Blancos sempat beberapa kali menebar ancaman melalui Gareth Bale dan freekick Cristiano Ronaldo namun masih belum menemui sasaran. Sevilla yang tertekan hanya bisa merapatkan barisan pertahanan mereka sembari mencari saat yang tepat untuk melancarkan serangan balik.

Ronaldo akhirnya berhasil membawa timnya unggul terlebih dahulu pada menit ke-30. Melalui skema serangan balik yang cepat, Bale mengirim umpan silang lambung ke mulut gawang dan berhasil diselesaikan dengan manis oleh Ronaldo.

Unggul satu gol rupanya tak membuat pasukan Carlo Ancelotti berniat untuk mengendurkan serangan. Mereka justru semakin terlecut untuk mencari gol tambahan.

Sevilla juga bukannya tanpa peluang matang. Daniel Carrico mendapatkan bola liar di depan mulut gawang, namun sepakan kerasnya di menit ke-36 berhasil digagalkan oleh Iker Casillas. Sampai wasit menghentikan babak pertama skor 1-0 untuk keunggulan Madrid masih tetap bertahan.

Keluar dari kamar ganti, Madrid tak membutuhkan waktu lama untuk menggandakan keunggulan. Ronaldo kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah mencetak gol di menit ke-49. Mendapat umpan dari Karim Benzema, Ronaldo berhasil menundukkan kiper Beto dengan tendangan kerasnya.

Madrid masih terus mendominasi pertandingan dan bahkan hampir saja menambah keunggulan lewat Benzema di menit-66 dan James Rodriguez di menit ke-68 tapi tak ada yang berbuah gol.

Tertinggal dua gol pasukan Unai Emery terus berusaha mengejar ketinggalan dengan keluar menyerang. Namun rapatnya pertahanan Madrid membuat usaha mereka seakan sia-sia.

Madrid pun akhirnya berhasil menyudahi perlawanan Sevilla dengan skor akhir 2-0. Madrid menjadi juara Piala Super Eropa 2014.(dil)