Pilkada Padang Pariaman, Tokoh Masyarakat Dampingi Kandidat

Advertisements

Padang-today.com – Sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama dan Pemuda Padang Pariaman ikut mendampingi salah satu calon Bupati di daerah itu Suhatri Bur.

Calon Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin, bersama mantan calon Bupati Padangpariaman periode sebelumnya Alfikri Mukhlis dan mantan Kabid Kebudayaan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Fuady menghadiri acara maulud nabis muhammad SAW di Masjid Al Ikhsan Sipisang Kenagarian Anduring, Kecamatan 2×11 Kayutanam.

Saat itu rombongan calon Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur untuk periode lima tahun ke depan disambut alim ulama, ninik mamak dan tokoh tokoh masyarakat setempat.

Pada kesempatan itu calon Bupati Padangpariaman menerima berbagai jenis masukan untuk kemajuan Kabupaten Padang Pariaman yang lebih baik ke depannya.

“Kita sangat mendukung kegiatan maulud Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan masyarakat disini, semoga kegiatan ini berjalan lancar sampai selesai. Apalagi dalam pelaksanaan maulud ini dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan umat untuk kemajuan daerah ke depan,” kata Calon Bupati Suhatri Bur, kemarin.

Katanya, acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriah tahun 2020 ini juga mengajak masyarakat untuk bersama meningkatkan Ukhuwah Islamiyah dalam membangun peradaban. Upaya tersebut dapat direalisasikan dengan berbagai kegiatan.

Diketahui, memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW telah menjadi bagian dari kehidupan Umat Islam, untuk menumbuhkan kesadaran, sebagai upaya instropeksi dalam memperbaiki diri sekaligus menumbuhkan ukhuwah Islamiyah yang kokoh dalam membangun peradaban Ummat.

“Inti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah meningkatkan keimanan kita kepada Allah SWT. Apalagi perngatan maulud nabi dilaksanakan sepanjang tahun di Kabupaten Padangpariaman,” ujarnya.

Menurutnya, hakikat memperingati hari kelahiran nabi ini sebagai tekad dan gerakan besar yang dilakukan untuk mencontoh semangat serta meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan kita.

“Sangat penting meneladani dan mengikuti ajaran Rasulullah SAW, menjadikan Maulid Nabi sebagai hari pemersatu, untuk kembali saling mengingatkan bagaimana Nabi dilahirkan dan Nabi menjalani hidupnya,” ujarnya.

Suhatri Bur juga menyampaikan, agar masyarakat menghindari penularan covid-19, ia menghimbau seluruh umat Islam yang akan mengikuti peringatan maulid wajib mematuhi protokol kesehatan.

Ia ingin warga menaati protokol kesehatan supaya aktivitas masyarakat tetap berlangsung di tengah pandemi. Agar aktivitas perekonomian dapat bangkit kembali pasca terpuruk sejak pandemi corona.

“Saya mengajak bersama-sama mensosialisasikan dan mengedukasi kepada masyarakat untuk taat dengan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan,” tandasnya mengakhiri.(SugeR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*