Pilkada Padangpariaman, Sama-sama Optimistis

Padangpariaman—Padangtoday.com–Tahun ini hajatan demokrasi di negeri ini akan digelar secara serentak. Khususnya masyarakat Padangpariaman yang berdasarkan ketentuan undang-undang punya hak pilih akan memilih secara langsung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati dalam Pemilukada 2015 mendatang.

Advertisements

Sempat di gadang-gadangkan, Pilkada di Padangpariaman, Sumbar akan memuncul satu pasangan calon. Dengan terbukanya kran pendaftaran oleh KPUD Padangpariaman kegamangan masyarakat tersebut terjawab sudah dengan telah mendaftarnya dua pasangan calon bupati dan wakil bupati Padagpariaman ke KPU D Padangpariaman, Rabu (28/07/2015) beberapa waktu lalu.

Munculnya nama pasangan Alfikri Mukhlis–Yulius Danil di sebut sebut sebagai bonekanya Ali Mukhi, untuk meghindari calon tunggal pasca ditutupnya pendaftaran oleh KPU.

Kedua pasangan itu bupati incumbent Padangpariaman, Ali Mukhni bersama pasangannya, Suhatri Bur, Alfikri – Yulius Danil. Kedua pasanga ini mendaftar pada hari terakhir. Ali Mukhni-Suhatri Bur diusung oleh 7 partai politik besar yaitu, Gerindra, Golkar, Demokrat, PAN, PKB,PKS dan PPP, yang memiliki 27 kursi di DPRD.

Pasangan kedua, Alfikri Mukhlis-Yulius Danil, maju sebagai calon Bupati Padangpariman denga kekuatan delapan kursi di DPRD, yaitu lima kursi milik Partai Nasdem dan tiga kursi dari Partai Hanura.

Alfikri adalah ketua DPD Partai Nasdem Padangpariaman, sementara Yulius Danil adalah mantan ketua DPRD di daerah setempat. Pasangan ini bertekad maju untuk sebuah perubahan. Mereka ingin membagun Padangpariaman menjadi lebih baik. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*