Pimpinan Defenitif DPRD Tanah Datar Resmi di Lantik

Lilin Herlina SH.M.Hum ketua pengadilan negeri Batusangkar Melantik  Pimpinan Defenitif DPRD Tanah Datar.

Lilin Herlina SH.M.Hum ketua pengadilan negeri Batusangkar Melantik
Pimpinan Defenitif DPRD Tanah Datar.

Tanah Datar, PADANGTODAY.com-Rapat paripurna istimewa DPRD Tanah Datar dalam rangka pengambilan sumpah dan peresmian pimpinan DPRD Tanah Datar yang dilaksanakan pada, Kamis (9/10) kemaren, yang bertempat di aula gedung wakil rakyat. Tiga orang pimpinan tetap DPRD tanah datar yang terdiri dari satu ketua dan dua wakil ketua di ambil sumpahnya oleh ketua pengadilan negeri Batusangkar Lilin Herlina SH.M.Hum, sekitar pukul 10.45 WIB.

Acara pengambilan sumpah pimpinan DPRD Tanah Datar ini dihadiri Bupati M.Shadiq Pasadigoe, Wakil Bupati Irdinansyah Tarmizi, anggota Muspida, Ketua Pengadilan Negeri dan ketua Pengadilan Agama Batusangkar, anggota DPRD Sumbar, Sekda dan pejabat eselon II, III, IV, Camat dan Wali Nagari serta undangan lainnya.

Pimpinan DPRD terpilih yang dilantik adalah Zuldafri.D (ketua) dari partai Golkar, Irman M.Si (Wakil Ketua) dari Partai Amanat Nasional dan Saidani SP (wakil ketua) dari Partai Keadilan Sejahtera.  Setelah pengambilan sumpah dan penandatanganan berita acara sumpah dilanjutkan dengan penyerahan palu dari pimpinan  sementara kepada pimpinan defenitif.

Bupati Tanah Datar M.Shadiq Pasadigoe dalam sambutannya menjelaskan, setelah dilantiknya pimpinan DPRD Tanah Datar yang definitif maka DPRD selanjutnya jelas akan menyusun alat kelengkapan DPRD dan juga akan  menyusun agenda daerah yang akan dibahas dalam sidang-sidang dewan nantinya.

Di temui padangtoday.com, wakil ketua Saidani SP, mengatakan Alat kelengkapan DPRD segera dibentuk seperti Badan Musyawarah (Bamus), Badan Anggaran (Banggar), dan pembentukan 3 komisi mungkin dalam minggu ini telah selesai, sementara untuk tatib DPRD Tanah Datar saat ini sudah selesai namun, sekarang masih dalam tahap verifikasi oleh Gubernur Sumbar.(romi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*