PKK Provinsi Lakukan Pertemuan Bulanan di Kota Padang

Padang, PADANGTODAY.com – Pengurus  Tim Penggerak–PKK Provinsi Sumbar, Kabupaten dan Kota bertemu ramah di Palanta Kediaman Walikota Padang dalam agenda pertemuan bulanan isteri-isteri  Kepala Daerah se Sumatera-Barat, Kamis (11/9). Mereka saling bercerita, berbagi pengalaman, untuk turut mendukung berbagai Program dan kegiatan di daerah masing-masing. TP-PKK Kota Padang yang jadi tuan rumah menyuguhkan ragam pesona agar rona pertemuan dapat dinikmati dengan baik oleh dedengkot PKK itu.

Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah, SP yang juga pembina TP-PKK kota tercinta itu, menyampaikan, cuaca  kota tercinta cukup panas, sehingga ibu-ibu cukup  gerah, akan tetapi dibalik kegerahan itu,  ada keceriaan diwajah ibu-ibu, karena punya kesempatan bertemu dan reunian. Maka dalam kesempatan pertemuan bulanan ini dimanfaatkan dengan sebaik – baiknya. Sekaligus pertemuan bulanan  TP – PKK  Provinsi ini adalah yang pertama bagi tuan rumah, TP-PKK Kota Padang.

Dari pertemuan ini banyak hikmah yang bisa diambil, karena ibu –ibu isteri kepala Daerah pasti membahas  dan membicarakan bagaimana kesuksesan  dan mendukung program – program kerja  demi kemajuan daerah yang dipimpin suaminya sebagai Bupati dan Walikota dalam menjalankan roda pemerintahan.

Kata Walikota H. Mahyeldi Ansharullah,SP peran ibu-ibu sangat besar dalam membangun daerah masing-masing, baik itu melalui PKK, Bundo Kanduang dan organisasi  wanita lainnya.

“Sebab  tanpa  ibu-ibu kami selaku kepala daerah tak akan berhasil  membangun daerah, dimana ada pepatah dibalik kesuksesan seorang laki-laki pasti dibelakangnya ada perempuan tangguh yang memotivasi dan mendampinginya.” ujar Mahyeldi.

Ketua TP-PKK Kota Padang Hj. Harneli Mahyeldi menyampaikan, ada beberpa progam dan kegiatan yang telah dilakukan selama tahun 2014, diantaranya menerima kunjungan kunjungan PKK Kota Batu, Jawa Timur, melantik Ketua PKK dan Bunda Paud Kecamatan di 6 Kecamatan.

Melakukan rapat pertemuan  dengan semua organisasi wanita  beserta seluruh pengurusnya, dalam rangka melaksanakan kegiatan  sesuai dengan organisasi masing-masing. Jadi nara sumber seminar  di Perguruan Tinggi  STIE Dharma Andalas, dengan tema mengatasi kekerasan terhadap anak dan remaja. Mengadakan peringatan lansia dengan memberikan bantuan modal. Mengakan acara Tausiah bersama bundo kanduang dalam rangka memberdayakan masyarakat  melalui kegiatan keagamaan.Pertemuan dengan anggota DPRD Perempuan kota Padang.

Jadi, pertemuan yang dilakukan, dimanapun tempat atau lokasinya, semoga membawa manfaat yang baik bagi kemajuan dan  pembangunan  segala aspek di daerah masing-masing. (hum/ari)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*