PKPU Galang Bantuan & Kirim Tim Kemanusiaan ke Nepal

PKPU Padang menggalang donasi untuk  Nepal.

PKPU Padang menggalang donasi untuk Nepal.

Advertisements

Padang, PADANGTODAY.COM-Bersamaan dengan diberangkatkannya dua tim kemanusiaan PKPU ke Nepal, Rabu (29/4), PKPU Padang menggalang donasi untuk negara yang baru saja luluh lantak diguncang Gempa berkekuatan 7.9 SR tersebut. Penggalangan donasi dilakukan dengan turun ke jalan serta bekerjasama dengan sejumlah BEM Perguruan Tinggi di Kota Padang.

Kepala Humas dan Media, PKPU Padang Elfiyon Julinit mengatakan, aksi ini sebagai respon peduli PKPU terhadap bencana gempa bumi di Nepal yang terjadi Sabtu (25/4) lalu dan sampai sekarang dikabarkan telah menewaskan lebih dari 5.000 korban jiwa.

Dalam aksi penggalangan donasi yang dipusatkan di perempatan jalan Pasar Ambacang dipimpin langsung Kepala Cabang PKPU Padang Priambodo Ario Pamungkas bersama 10 orang relawan dan karyawan. Respon pengguna jalan cukup positif dengan memanfaatkan masa lampu merah untuk menyisihkan donasi melalui kotak bantuan yang telah disediakan.

Bantuan itu dihimpun dan selanjutkan bersamaan dengan donasi lainnya yang kini tengah digalang seluruh cabang PKPU di Indonesia guna disalurkan ke Nepal sesuai prioritas kebutuhan informasi yang akan disuplai dari tim di Nepal.

Sementara itu dihari yang sama, PKPU di Jakarta resmi memberangkatkan dua tim kemanusiaan ke Nepal. Tim pertama berangkat pukul 06.00 WIB menggunakan pesawat komersil dari Bandara Soekarno Hatta dipimpin Kaimudin, Manager Disaster Risk Managament (DRM) PKPU bersama tenaga medis. Sedangkan tim kedua diberangkatkan dari Bandara Halim Perdana Kusumah pada pukul 18.00 WIB bersama pesawat Boeing 737 milik TNI AU dipimpin oleh Subur Rojinawi, Komandan Rescue PKPU bersama anggota rescue Muhammad Jawad.

Keberadaan kedua tim ini sebagai tim advance, Di antara tugasnya melakukan pendataan bantuan prioritas termasuk perencanaan pasca bencana selain evakuasi. Bersama tim yang diberangkatkan turut membawa serta sejumlah perlengkapan medis,Rescue Kit, logistik serta kantong jenazah.

PKPU Padang turut menyediakan rekening donasi kemanusiaan Love For Nepal An PKPU Padang di BCA 312 059 3535, BSM 27000 70002 dan Mandiri 111 000 655 2174. Call Center 0751-779260.

(/**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*