PKS Masih Wait and See, H Refrizal: PKS Belum Memutuskan Pasangan Riza Falepi

H Refrizal, Habib Dt Monti, H Riza Falepi Dt Kaaampek Suku-

H Refrizal, Habib Dt Monti, H Riza Falepi Dt Kaaampek Suku

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Masih belum jelas arah koalisi Partai Keadilan Sejahtera untuk Pilkada Kota Payakumbuh. Soal siapa calon Walikotanya, ya H Riza Falepi. Hanya saja, sebab pengakuan Anggota Komisi VI H Refrizal yang membidangi perdagangan, perindustrian, koperasi, investasi dan BUMN yang juga pengurus PKS Pusat ini, di Payakumbuh Selasa (10/8/2016) saat ini PKS belum memutuskan berkoalisi dengan partai apa untuk Pilkada Payakumbuh.

”Pendekatan banyak dilakukan di level DPP sampai ke DPW dan DPD. Komunikasi politik tetap kita gencarkan. Kami saja, di DPP belum bisa intens bertemu dengan pengurus DPP Partai lainnya. Jika sudah bisa, saya yakin koalisi banyak parpol akan terbentuk,” ujar H Refrizal usai mengunjungi Padang Mangateh di Limapuluh Kota.

Sedang masa pendaftaran calon dari jalur partai, berdasar informasi Ketua KPU Kota Payakumbuh Hetta Manbayu, yang menurut Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2016, 19 September – 21 September 2016 diundur menjadi 21 September – 23 September 2016. Maka, masa pendaftaran bagi bakal pasangan calon dari jalur partai politik diperpanjang.

Masih lama. Proses memilih pasangan H Riza Falepi ini. H Riza Falepi yang duduk di sebelah H Refrizal terlihat tersenyum saja. Digali kembali informasi tentang siapa bacalon Wakil Walikota Payakumbuh yang akan diusung bersama PKS, H Refrizal seperti tidak mau mengatakan nama.

”Banyak, koalisi yang mau dengan PKS. Beberapa partai bahkan telah mengajukan nama-nama. Hanya, kita belum bisa memutuskan,” pungkas H Refrizal.(Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*