PKS Payakumbuh Peduli Korban Kebakaran Parik Rantang

PKS peduli korban kebakaran di Parik Rantang

PKS peduli korban kebakaran di Parik Rantang

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Musibah kebakaran yang menimpa keluarga Doni Kampai (48) di Jalan Padang No. 215 Kelurahan Parik Rantang, Rabu dinihari (2/3), Partai Keadilan Sejahtera (PKS ) Kota Payakumbuh menunjukkan kepeduliannya. Ketua Bidang Kesra PKS Payakumbuh, David Fery Andrio bersama belasan kader PKS lainnya mengunjungi rumah duka Rabu malam (2/3) dalam rangka bertakziah dan turut berduka cita atas meninggalnya kedua anak dari saudara Doni Kampai ini.

David Fery Andrio menyampaikan “ mendengar kabar kebakaran yang menimpa saudara kita dari sosial media, saya berinisatif menggalang dana secara internal bersama kader kader PKS Payakumbuh. Cukup banyak yang menyumbang, ada Ustadz Irsyad Syafar, Ust Ahmad Maududi, Ust Suparman, Hamdi Agus, dan kader kader PKS lainnya. Alhamdulillah dalam waktu singkat terkumpul dana Rp 2,5 juta”

“Dana yang terkumpul kami serahkan kepada korban berupa uang tunai 2,3 juta, beras 2 karung dan minya goreng 4 liter. Semoga bisa meringankan beban saudara kita yang diberi ujian oleh Allah SWT,” tambah Bos Rafflesia Muslim Wear ini.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Bidang Kaderisasi PKS Payakumbuh, Ust. Agus Gunawan memberikan nasihat dan tausiyah kepada keluarga korban dan para hadirin. Beliau menyampaikan agar pihak keluarga bersabar terhadap musibah kebakaran ini. Pilihan hidup ini hanya dua, yakni bersyukur dan bersabar. Bersabar terhadap ujian dari Allah akan meningkatkan derajat keimanan dan menghapuskan dosa dosa kita.  Anak anak  yang meninggal insya Allah syahid di sisi Allah dan menjadi tabungan bagi orang tua mereka di akhirat kelak. Di dunia, semoga Allah ganti dengan yang lebih baik.

Lalu Ustadz Agus menceritakan kisah Abu Thalhah dan Ummu Sulaim yang juga meninggal anaknya. Terakhir beliau berpesan agar pihak keluarga jangan berlarut-larut dalam kesedihan karena semuanya milik Allah. Tausiyah yang disampaikan ust Agus Gunawan cukup menyentuh sehingga pihak keluarga dan para kader PKS pun menitikkan air mata.

Acara takziah ditutup dengan penyerahan bantuan yang dilakukan secara simbolis oleh Tri Venindra, SE, Pengurus PKS Payakumbuh yang juga urang sumando di Parik Rantang.(rel/dsp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*