PKS Payakumbuh Targetkan Lebih 5.000 Suara di Pileg 2019

Hamdi Agus Ketua DPD PKS Payakumbuh

Hamdi Agus Ketua DPD PKS Payakumbuh

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Setelah mengadakan Musda akhir tahun lalu, DPD Partai Keadilan Sejahtera Kota Payakumbuh menggelar Rakorda (Rapat Koordinasi Daerah) di Hotel Mangkuto, Minggu (31/1). Rakorda diadakan untuk merancang program program yang akan dijalankan setahun sampai lima tahun ke depan.

Hamdi Agus, ST sebagai Ketua DPD PKS Kota Payakumbuh dalam sambutannya menyampaikan bahwa PKS tidak hanya sekedar partai politik, namun juga partai dakwah. Dimana dakwah yang dilakukan PKS tidak hanya pada wilayah struktural namun juga merambah ke wilayah kultural.

Rakorda PKS dibuka oleh Pengurus DPW PKS Sumbar, yakni Sultani, SPt MSi. Beliau menyampaikan agar kader PKS untuk tetap menjaga kesolidan, menjaga komitmen dan menjaga ukhuwwah. Sultani juga mengisyaratkan bahwa kesuksesan kepemimpinan kader PKS di Kota Payakumbuh sudah seharusnya untuk dilanjutkan.

Walikota Payakumbuh H Riza Falepi ST MT memberikan kata sambutan paling terakhir. Beliau mengakui bahwa memang ada perubahan gaya kepemimpinan di tubuh PKS. Kalau yang lama lebih bersifat inspriratif dan orator, kalau sekarang lebih bersifat manajerial, detail dan terukur. Riza mengakui mengenal pribadi sang Presiden partai, Sohibul Iman.

“Beliau orangnya lembut, tapi punya pendirian yang kuat,” ujar Riza Falepi.

Setelah acara pembukaan selesai, BPH (Badan Pengurus Harian) DPD PKS mensosialisasikan hasil Rakerda pada hari sebelumnya. Secara elektoral DPD PKS Kota Payakumbuh menargetkan lebih dari 5.000 suara pada pileg 2019 nanti. Target yang prestisius ini akan direalisasikan dengan berbagai program yang sudah digariskan oleh DPP.

“Minimal kita harus ada penambahan kader lebih kurang 300 orang sampai 2019 nanti,” ujar Adek Fauzan, SH, Sekretaris DPD PKS Kota Payakumbuh.(rel/dsp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*