Pleno DPTb1 KPU, Pemilih Payakumbuh Bertambah 203 Orang

Ketua KPU Kota Payakumbuh Hetta Membayu

Ketua KPU Kota Payakumbuh Hetta Membayu

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Semakin dekat waktu pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) 9 Desember mendatang, membuat KPU Kota Payakumbuh bekerja cepat terutama untuk menyelesaikan Daftar Pemilih Tetap Tambahan di Payakumbuh.

Rentang waktu beberapa minggu usai diumumkan Daftar Pemilih Tetap (DPT), Selasa (27/10) pagi KPU Kota Payakumbuh mengumumkan Daftar Pemilih Tetap Tambahan sebanyak 203 orang yang terdapat dari tiga kecamatan di Kota Payakumbuh.

“Ada tambahan pemilih kita sebanyak 203 orang dari tiga kecamatan masing-masing, Kecamatan Payakumbuh Barat 125 orang, Kecamatan Payakumbuh Timur 40 orang dan Kecamatan Payakumbuh Utara 38 orang,” jelas Ketua KPU Kota Payakumbuh Hetta Membayu didampingi 4 komisioner dan Sekretaris KPU dihadapan Wakil Walikota Payakumbuh Suwandel Muchtar, Kapolres Payakumbuh AKBP Yuliani, Dandim 0306 Limapuluh Kota, Panwaslu Kota Payakumbuh serta PPK se-Kota Payakumbuh.

Disampaikan Ketua KPU, dimana DPT Payakumbuh 86.144 pemilih, dan bertambah sebanyak 203 orang lagi. Hetta Membayu, mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi pada Pilgub 9 Desember mendatang.

Hal senada juga disampaikan Wakil Walikota Payakumbuh Suwandel Muchtar pada kesempatan itu mengajak semua pihak untuk ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan helat kepala daerah Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur pada 9 Desember mendatang. Menurut orang nomor dua di Kota Batiah itu, hak memilih masing-masing warga negara merupakan hak paling tinggi yang dimiliki warga negara.

“Harus kita pergunakan hak pilih kita, karena itu merupakan hak tertinggi yang kita miliki sebagai warga negara. Jadi mari kita bersama-sama untuk berpartisipasi pada saat pemilihan 9 Desember, jangan sampai tidak menggunakan hak pilih,” pinta Suwandel Muchtar.

Berkaca dari pelaksanaan Pemilu dan pemilihan Presiden lalu, di Kota Payakumbuh berlansung aman, damai dan tertib dengan partisipasi luar biasa banyak. Untuk peleg partisipasi pemilih mencapai 65 persen, dan pada pemilihan presiden partisipasi mencapai 70 persen dan pada pilgub 9 Desember mendatang KPU menargetkan partisipasi mencapai 77,7 pernsen.

“Kita optimis di Kota Payakumbuh pelaksanaan Pilgub akan berlansung aman, damai dan tertib. Dan pertisipasi pemilih saya sangat yakin akan sesuai dengan target yang sudah ditetapkan KPU,” sebut Wakil Walikota Payakumbuh.(rel/dod)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*